Rabu, 19 Agustus 2015

Balikpapan dalam “Bingkai Sedjarah”

IMG_1317 - Edited 

IMG_1308 - EditedIMG_1327 - EditedIMG_1296 - Edited

Rabu, 19 Agustus 2015
KABARKALTIM.co.id, BALIKPAPAN – Dalam rangka berpartisipasi memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70 kolaborasi Onix Radio, Gemaya Fm, dan Generasi Cinta Sejarah mempersembahkan paparan menarik tentang napak tilas historis kota Balikpapan dalam kemasan Bingkai Sedjarah pada Senin, 17 Agustus 2015, di Lapangan Merdeka Balikpapan.
Bingkai Sedjarah ber-‘official partner’ dengan Kodam VI Mulawarman dan Pronam Radio, serta dihibur dengan penampilan Oncoustic.

Kegiatan Bingkai Sedjarah tersebut pun didukung oleh Pemkot Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan, Pertamina, dan Forum Usaha Muda Mandiri.
“Bingkai Sedjarah” tak lain adalah bentuk kegiatan dari  generasi muda cinta sejarah di kota Balikpapan untuk melawan lupa pada sejarah.
Sisi lain dari kegiatan Balikpapan dalam Bingkai Sedjarah pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 yang terlaksana dari kolaborasi Onix Radio, Gemaya Fm, dan Generasi Cinta Sejarah pada Senin, 17 Agustus 2015, di Lapangan Merdeka Balikpapan, juga menampilkan pameran foto-foto perjuangan dan kondisi kota Balikpapan saat itu.
Bingkai Sedjarah tak lain adalah bentuk kegiatan dari generasi muda cinta sejarah di kota Balikpapan untuk melawan lupa pada sejarah. Mereka memaparkan bukti historis yang dihimpun dari koleksi foto-foto perjuangan rakyat Balikpapan dan sekaligus memperlihatkan ‘landscape’ kota Balikpapan tempo doeloe, saat sebelum dan sesudah Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
Bingkai Sedjarah ber-‘official partner’ dengan Kodam VI Mulawarman dan Pronam Radio, serta dihibur dengan penampilan Oncoustic.
Rangkaian lain dari kegiatan Balikpapan dalam Bingkai Sedjarah pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 yang terlaksana dari kolaborasi Onix Radio, Gemaya Fm, dan Generasi Cinta Sejarah pada Senin, 17 Agustus 2015, di Lapangan Merdeka Balikpapan, sekaligus menghadirkan sebagian narasumber dalam kemasan ‘talk show’ interaktif.

“Melalui acara Bingkai Sedjarah ini kita akan diingatkan kembali tentang kegigihan para pejuang dan warga kota Balikpapan pada masa memperjuangkan, merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah,” kata Rosalinda (Chaz) Tumbelaka.
Pesan yang ingin disampaikan dari kegiatan Balikpapan dalam Bingkai Sedjarah pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 yang terlaksana dari kolaborasi Onix Radio, Gemaya Fm, dan Generasi Cinta Sejarah pada Senin, 17 Agustus 2015, di Lapangan Merdeka Balikpapan, tak lain untuk terus membangkitkan nasionalisme, cinta tanah air, dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia ini dengan menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.
“Melalui acara Bingkai Sedjarah ini kita akan diingatkan kembali tentang kegigihan para pejuang dan warga kota Balikpapan pada masa memperjuangkan, merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah,” kata Chaz Tumbelaka.
  [Sumber: Chaz Tumbelaka]

Editor: Max Oroh




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More