Sabtu, 15 Agustus 2015

Dandim 0905 Dukung Kemah Kerja Pemuda KNPI

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam rangka melakukan koordinasi pelaksanaan Kemah Kerja Pemuda se-Kaltim Plus, 28, 29, 30 Agustus 2015 di Waduk Manggar PDAM Balikpapan, panitia Pelaksana (Panpel) M Rafii Hag selaku ketua bersama sekretaris Adityo Yudha Abadi, Bendahara Rika serta Bendahara DPD KNPI Balikpapan Efendi, Kamis (13/8/2015) melakukan audiensi dengan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Infantri Heri Setya Kusdiantana dan Kasdim 0905 BS Mayor Infantri Masrukhan.
Audiensi di markas Kodim 0905 Balikpapan. Dandim dan jajarannya selama ini memang dikenal sangat dekat dengan Pemuda/Pramuka. Karena itu sang komandan sangat mendukung rencana Panpel Kemah Kerja Pemuda (KKP), ini dibuktikan dengan kesiapan jajarannya untuk membantu secara maksimal keperluan Panpel.

Tentu saja M Rafii sangat antusias setelah mendengar arahan Dandim.
“Saya dan jajaran Kodim 0905 BS sangat mendukung KKP KNPI dan kami akan membantu secara maksimal keperluan Panpel. Kegiatan seperti ini penting untuk penyamaan presepsi selaku pemuda, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif,” jelas Dandim.

Sementara ketua Panpel M Rafii Hag merasa bersyukur atas dukungan Dandim.
“Alhamdulillah Dandim sangat mensuport KKP KNPI,” ucap Rafii singkat.
Dalam kesempatan audensi ini turut serta panitia yakni Ambo Aja, Irwan, Suryanto, M. Arsyad, Nurwenny Apriyanti dan diakhiri foto bersama. Sebagaimana pernah diberitakan kegiatan ini mengundang DPD KNPI Se Kaltim Plus.

Dikatakan Plus karena Panitia juga mengundang DPD KNPI Yogyakarta dan DPD KNPI Bandung. Untuk tercapainya beberapa gagasan DPD KNPi Balikpapan, maka Panitia mengundang tiga menteri diantaranya, Menteri Pemuda Dan Olahraga, Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Lingkungan Hidup. Demikian dikatakan Ketua Panitia M. Rafii Hag kepada Jurnalis Minggu 9 Agustus 2015 Di Graha Pemuda KNPI Balikapapan.

“Insya Allah Panitia sudah mengundang 3 Menteri, yaitu Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar dan 2 DPD KNPi yakni Yogyakarta, Bandung. Selain itu kami juga mengundang Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono sebagai pembicara tentang thema NKRI Harga mati, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs H. Andayono thema Bahaya Laten Narkoba dan Kantibmas. Untuk suksesnya acara ini kami sangat berharap mendapat dukungan dari semua pihak,” jelas Rafii.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan Andi Amiruddin Solong mengharapkan keseriusan semua panitia, dalam mempersiapkan acara besar ini. Sebab event ini juga melibatkan tamu dari Pulau Jawa yaitu DPD KNPI Yogyakarta dan DPD KNPI Bandung. Serta mengingatkan agar even KKP ini tidak, ada suasana kampanye, sebab DPD KNPI Balikpapan netral.

“Saya sangat berharap keseriusan semua Panitia, Pengurus KNPI Balikpapan untuk berpadu daya mensukseskan hajatan besar ini. Mari teman-teman semua kita menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan knpi, Insyah Allah dengan dukungan teman-teman semua, acara ini bisa terselenggara dengan baik. dan saya tegaskan jangan sampai ada nuansa Pilkada dikegiatan ini, DPD KNPI Balikpapan netral dan tidak mendukung salah satu pasanga calon,” tegas Amir. (andi m firzan)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More