Minggu, 23 Agustus 2015

Disporabudpar Diharapkan Atasi Pencemaran di Pantai Manggar



BALIKPAPAN, KABARBALTIM.CO.ID-Kejadian memprihatinkan dialami oleh wisatawan pengunjung Pantai Segara sari Manggar. Beberapa orang belum lama ini, melapor ke UPT Manggar karena setelah mandi di laut sekujur badan mengalami gatal-gatal.

Hal ini menjadikan perhatian besar bagi petugas jaga pantai. Dari pantauan awak kabarkaltim di lokasi kejadian, Manggar (17/8/2015) terlihat muara airnya sangat keruh, bau menyengat sangat terasa tajam sangat menusuk  hidung, bahkan aliran air dari pemukiman penduduk yang masuk melalui sungai-sungai menuju laut berwarna hitam pekat.


Ririn salah satu pengunjung warga Samarinda mengeluhkan kejadian ini. “Lihat ini mas, habis mandi laut badan gatal-gatal merah semua, padahal sudah beberapa kali saya datang ke tempat ini,” ujar Ririn sambil memperlihatkan bagian tubuhnya yang memerah.

Para pengunjung mengharapkan pihak terkait segera menyikapi kejadian itu, dikhawatirkan pengunjung tempat wisata kebanggaan masyarakat Balikpapan ini akan turun drastis. Disporabudpar Kota Balikpapan diharapkan tanggap dan mencari penyebab tercemarnya Pantai Manggar sehingga sedini mungkin dapat diantisipasi. (budyastono)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More