Jumat, 28 Agustus 2015

Hapkido Cetak Kader Baru di Makassar

MAKASSAR-KABARJATENG.COM- Ibukota Sulawesi Selatan yang merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dan di masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi, akan menjadi saksi dilangsungkannya sejarah baru.

Hapkido Indonesia, sebuah disiplin ilmu beladiri baru yang sedang menggeliat mengepakkan sayap melebarkan jangkauannya merambah hampir ke seluruh Indonesia, perlahan namun pasti mulai dikenal dan diperkenalkan kepada khalayak luas.


Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Dan untuk pertamakalinya, Kota Makassar akan melaksanakan sebuah acara berlabel "Hapkido Indobesia Short Course".

Short Course ini memang bukan yang pertama kali di Indonesia. Setelah sukses untuk acara sejenis perdana di Jogjakarta Bulan Mei dua tahun silam, Hapkido Indonesia terus membina kader baru di seluruh Indonesia dan kini giliran Makassar.


Ditemui Kabarkaltim sore ini (28/8) koordinator panitia Sri Rahmi mengatakan, "Acara akan berlangsung dua hari besok dan lusa di Hotel Jolin Makassar".
Agenda ini sesua rencana akan diikuti oleh para peserta dari beberapa propinsi. Rahmi mengungkapkan bahwa sudah konfimasi kedatangan para peserta dari Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan sendiri selaku tuan rumah.

Nara sumber yang akan membeberkan mengenai seluk beluk dan tehnik olahraga beladiri ini adalah Master Vincentius Yoyok Suryadi dari Jogjakarta, yang juga merupakan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia. Master Yoyok (panggilan akrabnya) adalah penyandang DAN VII (tujuh) Hapkido WHMAF (World Hapkido Martial Arts Federation). WHMAF adalah induk organisasi Hapkido tingkat dunia.


"Ya, Master Yoyok sudah berada di Makassar sore ini dan besok kita akan mulai acaranya sekitar pukul 10:00 Wita", Ujar Rahmi.

Rahmi menambahkan, bahwa acara short course ini juga akan memuat materi latihan/training.

Master Yoyok (panggilan akrab nara sumber) yang juga diketahui sebagai penyandang Black Belt DAN VII Taekwondo sekaligus sebagai owner dari Kenji Martial Arts Shop Jogjakarta telah tiba sekitar pukul 17:00 Wita sore ini dan langsung menyempatkan diri untuk diskusi singkat dengan para peserta kegiatan di Lobby Hotel Jolin. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More