Jumat, 28 Agustus 2015

Indonesia Open Internasional Taekwondo Championship, Kaltim Pasang Junior Saja

Letjend TNI (purn) Marciano Noorman, Ketua PBTI

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID- Indonesia Open Taekwondo International kali kedua bakal dihelat kembali oleh PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Infonesia) pada awal bulan sembilan ini.
Pulau Andalas menjadi pilihan PBTI untuk melangsungkan ajang terbesar cabang olahraga asal Korea Selatan ini, dengan Kota Pekanbaru Propinsi Riau sebagai tuan rumah pelaksanaannya, setelah sukses pada event yang sama setahun lalu di Jakarta.
Diperkirakan lebih dari 1000 atlit dari seluruh pelosok negeri dan juga dari atlit dari belahan dunia lain akan ambil bagian pada ajang ini.
Seperti dilansir situs resmi penyelanggara http://indotkdopen2015.com, Ajang ini mencomot tagline "Welcome Back to Indonesia", di mana dalam kutipan sambutan Ketua PBTI,  Letjend TNI (purn) Marciano Norman disebutkan bahwa atas nama PBTI Marciano mengundang kepada segenap pimpinan tertinggi asosiasi taekwondo di seluruh negara di dunia untuk berperanserta pada agenda ini seperti halnya kesuksesan Indonesia pada gelaran Kejuaraan Dunia Poomsae (nomor jurus/seni.red) di Bali 2013 silam.
Sementara itu Pengprov Taekwondo Kalimantan Timur yang baru saja mengevaluasi diri setelah atlit junior nya yang diwakili para atlit SKOI (Sekolah Khusus Olahragawan Intermasional) Kaltim kurang cemerlang pada agenda Kejurnas PPLP di Banten bulan lalu karena tidak adanya medali emas yang berhasil dibawa pulang, pada Indonesia open internasional kali ini kembali mencoba peruntungannya dengan memasang squad khusus junior saja.
Informasi yang berhasil dihimpun kabarkaltim melalui Sekretariat Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kaltim, disebutkan bahwa pada event ini Kaltim akan turun di kelas junior dengan 13 atlit saja, 12 untuk kelas fight (tarung), dan 1 untuk kelas jurus (seni).
Adapun dari ke 13 atlit yang akan berlaga komposisinya didominasi oleh Samarinda dan Balikpapan dengan masing-masing 5 atlit, dan sisanya dari daerah lain.
Pengcab Balikpapan melalui Sekumnya Juli Prastomo mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa kelima atlit tersebut adalah atlit - atlit andalan Balikpapan yang saat ini sedang menempa diri di kawah candradimuka SKOI Kaltim dan Puslatda Kaltim. "Mereka adalah : Alif Fadila, Paksi Danubrata, Rony MP, Satrio Sakti Wibowo dan Saskia Ayu Maharani", beber Juli.
"Sebagian atlit kami tak terteta dalam daftar peserta Indonesia open karena akan difokuskan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional pada akhir September nanti", Juli melanjutkan penjelasannya.
"Dia adalah Aprilia Muradi yang juga saat ini beradi di SKOI", pungkas Juli.
(Jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More