Rabu, 26 Agustus 2015

Kepuasan Pelanggan melalui Daihatsu Indonesia Service Management

JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Saat ini, layanan purnajual (after sales service) telah menjadi faktor pentingbagi calon pelanggan sebelum memutuskan pembelianmobil. Melalui slogan “Daihatsu Cares for You Better”, Daihatsu terus mengembangkan layanan purnajual untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Daihatsu meyakini bahwa adanya kolaborasi antara produk yang berkualitas dengan layanan purnajual yang memadai dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dengan tujuan untuk memberikankualitas kerja bengkel yang lebih baik dan waktu pengerjaan yang lebih cepatkepada pelanggan saat melakukan service kendaraan, Daihatsu mengembangkan standar baru operasional bengkel, yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management (DISM). Melalui penerapan DISM, bengkel-bengkel resmi Daihatsumemiliki standar operasional baru yang lebih bersahabat sesuai dengan kebutuhan pelanggan.Untuk mencapai tujuan, DISM dijalankan dengan langkah, sebagai berikut:



  1. Reminder Service

Mengingatkan pelanggan untuk melakukan perawatan berkala serta penawaran layanan Booking Servicedengan bantuan sistem database pelanggan yang terintegrasi dengan riwayat servis.

  1. Penerimaan (Reception)

Proses penerimaan yang bersahabat dan menggunakan Sistem Manajemen Antrian yang telah mengakomodir antrian pelanggan baik Booking / Non-Booking sejak kendaraan pelanggan sampai di Pos Sekuriti.

  1. Proses Servis (Production)

Penerapan SOP baru dalam perawatan berkaladan proses pencucian kendaraan untuk mempersingkat waktu proses servis.Serta pemantauan progress pekerjaan yang berbasis komputer.

  1. Pemeriksaan Akhir (Final Inspection)

Penggunaan formulir pemeriksaan yang baru dalam mengecek dan memastikan seluruh pekerjaandan permintaan pelanggan telah dilakukan

5. Penyerahan Kendaraan (Delivery)

Penjelasansetelah servis kepada pelanggan dengan menggunakan formulir pemeriksaan yang baru.

  1. Konfirmasi Hasil Perkerjaan  (Follow Up H+3)

Menghubungi pelanggan di H+3 untuk mengkonfirmasi hasil servisdengan  menggunakan sistem database pelanggan yang ter-update dan terintegrasi.


     Saat ini, DISM dipioritaskan di 11 bengkel resmi di kota-kota besar yang melayani permintaan yang tinggi, yakni Astra Daihatsu BSD, Astra Daihatsu Cibubur, Astra Daihatsu Cibeureum-Bandung, Astra Daihatsu Jl. Majapahit-Semarang, Astra Daihatsu Malang, Astra Daihatsu Jl. Sisingamangaraja-Medan, Astra Daihatsu Samarinda, Astra Daihatsu Makassar, Tunas Matraman, ASCO Bekasi, Astrido Otista, dan akan terus diperluas hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. “Kami berharap dengan adanya penerapan DISM, pelanggan mendapat pengalaman terbaik saat melakukan service di bengkel resmi Daihatsu. Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanan purnajual”, ujar Lili Herman, After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation. (*/tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More