Jumat, 28 Agustus 2015

Orasi Ilmiah Gubernur : Dukung Revolusi Mental Jokowi

SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Ada yang menarik dari acara penyerahan keputusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) periode 1 Oktober 2015 yang dilakukan Kamis (27/8/2015) di lantai III kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim di Jl M Yamin, Samarinda.

Penyerahan keputusan langsung dilakukan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dimana orang nomor satu di Kaltim itu juga menyampaikan orasi ilmiahnya.  Paparan apik disampaikan Awang Faroek, di hadapan aparatur sipil negara (ASN) Provinsi Kalimantan Timur. Para pejabat provinsi lain yang hadir seperti Rusmadi yang ditunjuk kembali menjadi Plt Sekprov Kaltim, hadir pula  Asisten IV Dr Hj Meiliana, Asisten II Syahbani dan juga Kepala BKD Kaltim HM Yadi Robyan Noor. Sementara dari pusat, sementara dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Bima Haria Wibisana., dan juga BKN Regional VIII Banjarmasin. 

Dalam orasi ilmiahnya,  Gubernur Awang Faroek mendukung revolusi mental dan nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Mendukung revolusi mental yang dicanangkan Pak Presiden. Dilakukan dengan semangat membangun Kaltim," ungkap Gubenur.


Lanjut Gubernur, Kaltim merupakan daerah yang mempunyai administrasi dan informasi terbuka, dimana keterbukaan informasi tersebut mendapat dapat penghargaan dari pemerintah pusat. Belum lagi daya serap anggaran dimana Kaltim juga mendapat  perhatian pusat. Dana yang diserap puluhan triliuan antara lain Jl tol Soekarno Hatta sebanyak 6,2 T, Samarinda-Bontang sebanyak 15 T.

Paparan Gubernur Awang Faroek tersebut, mendapat apresiasi banyak pihak, termasuk dari Suyoso Nantra SSos MM yang per 10 Agustus 2015 lalu ditunjuk menjadi Plt Kepala UPTD Dispenda Provinsi Kabupaten Paser oleh Kadispenda Provinsi Kaltim Eddy Kuswadi SE MM.

"Orasi ilmiah dari Pak Gubernur, menjadi motiviasi tersendiri bagi ASN di Provinsi Kaltim. Sesuai arahan beliau (Awang Faroek) , harus mendukung gerakan revolusi mental dan nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi. Bahu membahu, membangun Kaltim untuk semua," tegas Suyoso Nantra yang pada kesempatan itu juga menerima SK kenaikan pangkat menjadi 3D.

Suyoso juga mengapresiasi berbagai perbaikan infrastruktur yang dilakukan Gubernur, dan mendapat perhatian serta dukungan dari pemerintah pusat. "Sarana dan prasarana sangat penting bagi masyarakat Kaltim. Sangat menunjang pembangunan di Kaltim. Pak Awang Faroek sudah paparkan serapan anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan di Kaltim," kata Suyoso yang merupakan putra pejuang Sangasanga ini. (tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More