Minggu, 16 Agustus 2015

Paskibraka Tingkat Propinsi Dikukuhkan Awang Faroek

Diberitakan Kabarkaltim sebelumnya bahwa Walikota Balikpapan mengukuhkan Paskibraka Balikpapan malam tadi (15/8) di Aula Walikota Balikpapan, ternyata berlangsung pula hal senada untuk level Propinsi.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak pun mengukuhkan sekitar 32 anggota Paskibraka tingkat propinsi Kalimantan Timur tahun 2015. Berlokasi di Gedung Serbaguna Ruhui Rahayu Komplek Kantor Gubernur malam tadi.


Ke 32 anggota Paskibraka yang merupakan siswa siswa pilihan se Kalimantan Timur ini dipersiapkan melalui tahapan yang cukup berat dan melelahkan guna melaksanakan tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia di kantor Gubernur Kaltim 17 Agustus besok.

Gubernur melalui sambutannya berpesan agar putra-putri perwakilan dari sekolah SLTA se Kalimantan Timur ini menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. "Anggota Paskibraka adalah orang-orang pilihan, orang yang cerdas dan berwawasan luas,sehat jasmani dan rohani, bertekad kuat serta memiliki rasa persaudaraan yang tinggi tanpa memandang suku, agama atapun ras", Kata Awang dalam sambutannya.

Usai pembacaan ikrar, acara pengukuhan dilanjutkan dengan penyematan tanda anggota oleh Gubernur, dan diakhiri dengan ucapan selamat oleh para pejabat Muspida Propinsi yang hadir.

(Laporan : Shinta G Setyana)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More