Senin, 17 Agustus 2015

Rizal & Heru Tampak Bersanding


Pemkot Balikpapan menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Lapangan Merdeka. Berlaku sebagai Inspektur Upacara adalah Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Upacara diikuti oleh sejumlah satuan kerja perangkat daerah dan beberapa undangan dari BUMN, DPRD, dan beberapa pejuang veteran, juga nampak jajaran Muspida duduk di tribun kehormatan.

Adapun, parade upacara berasal dari para anggota TNI & Polri, mahasiswa perguruan tinggi, siswa-siswi SMA dan SMP, dan pegawai negeri sipil.
Di sela-sela acara tersisip juga acara atraksi hiburan yang dihadirkan antara lain terjun payung, aeromodelling, dan tari kolosal yang menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajahan Belanda.

Tak hanya itu, acara juga masih berlanjut dengan pertunjukan barongsai, kuda lumping, lomba panjat pinang.

 
Pada agenda rutin memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia ini juga dlangsungkan acara peluncuran buku berjudul '13 November 1945 Balikpapan' yang disusun oleh DPRD dan humas Protokol Kota Balikpapan. Buku tersebut di bawah oleh penerjun payung

Buku berjudul Sejarah Kota Balikpapan dibawa terbang setinggi hingga 8000 kaki oleh para penerjun TNI Angkatan Udara menggunakan Pesawat berjenis CN 235 dengan bobot 9800 Kilogram. Kurang lebih 20 penerjun yang diantaranya terdapat
dua penerjun wanita, melakukan atraksi terjun payung dari ketinggian hingga 8000 kaki pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Lapangan Merdeka.

Ada pemandangan unik pada upacara kali ini, di mana tampak Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersanding dengan Wakil Walikota Heru Bambang. Terasa kental aroma persaingan
dalam koridor menuju Balikpapan 1 pada pilkada mendatang, nampak keduanya hemat bicara.


(Hamaruddin)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More