Sabtu, 15 Agustus 2015

Situasi Politik Hangat, KONI Kutim Kejar Target

Ajang multi event olahraga empat tahunan setingkat propinsi atau dikenal dengan PORPROV menjadi agenda rutin yang sudah terlaksana hingga periode ke V (lima).

Terakhir terlaksana di Samarinda pada penghujung tahun lalu, mencetuskan keputusan bersama pada rapat pleno Pengurus KONI Kota dan Kabupaten Se Kalimantan Timur, bahwa untuk agenda serupa periode berikutnya adalah Kutai Timur yang akan menjadi tuan rumah.

Terkait dengan hal tersebut, pemerintah kabupaten bersama KONI tengah berpadu daya menjadikan prioritas pembangunan sarana dan prasarana guna suksesnya Kutai Timur menjadi tuan rumah.
Seperti disampaikan ketua KONI Kutim, Harpandi, “Tahun ini menjadi tahun penyusunan rencana kerja untuk pembenahan dan pembaharuan venue venue cabang olahraga yang sudah ada, sementara untuk yang belum ada akan kami usulkan”.


Harpandi menambahkan bahwa target KONI dan Pemkab akhir tahun 2017 semuanya sudah rampung dan siap dipergunakan.

Menanggapi situasi politik yang tengah berlaku di negeri ini, di mana pilkada serentak dan segala proses persiapannya cukup menguras energi semua kalangan, Harpandi mengatakan, bahwa hal tersebut cukup menghambat laju proses pelaksanaan program pembangunan persiapan Kutim sebagai pelaksana PORPROV VI ini.

” Situasi politik saat ini sedikit menggangu persiapan Koni untuk menjadikan Kutim sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2018 mendatang. Dan itu tidak bisa dihindari. Tapi saya kira, bagi Koni bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja dan mewujudkan program kerja tersebut. Semua target kerja itu tinggal dikawal
secara intensif saja,” ujarnya.

Di sisi lain Harpandi menjelaskan bahwa guna kesuksesan proses persiapan itu, pihaknya beserta para pemangku kebijakan juga melakoni penjajagan kerjasama dan membangun komunikasi intens dengan perusahaan Explorasi batu bara terbesar di Kutim, Kaltim Prima Coal (KPC).

“Koni sudah memasuki tahap penjajakan kerja sama dengan KPC. Dan pada dasarnya mereka mendukung kami, terbukti dengan respon yang cukup baik dari KPC. Bersama pemerintah dalam waktu dekat, kami berencana bertemu guna membahas mengenai persiapan Kutim untuk menjadi tuan rumah Porprov Kaltim 2018 mendatang,” Harpandi mengakhiri.

(Jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More