Minggu, 23 Agustus 2015

Tercemarnya Pantai Manggar Ditelusuri



Kondisi muara sungai yang tercemar,
 limbah mengalir ke laut.
(budyastono/kabarkaltim)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Beberapa anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) beserta masyarakat sekitar Pantai Manggar berusaha menelusuri, mencari penyebab tercemarnya Pantai Manggar Segara Sari.

Sepanjang aliran sungai yang bermuara ke laut  tak luput dari pantauan mereka. Berbagai kejanggalan ditemui tim ini dan hasilnya didapati pembuangan limbah dari pemukiman penduduk dialirkan ke selokan melalui saluran air menuju sungai, kemudian dibuang ke laut.


Hampir semua limbah penduduk terbawa aliran air menuju laut. Bahkan sampah-sampah mengalir setiap saat menuju laut. Menurut Rusli warga sekitar pantai, kurang lebih sudah ada tiga bulan pantai Manggar tercemar.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa, untuk itu rencananya dalam waktu dekat ini kami laporkan ke Dinas Pariwisata Balikpapan supaya mendapatkan perhatian dan ditindaklanjuti,” tuturnya yang diikuti anggukkan  tema-temannya.

Seperti diberitakan Kabarkaltim sebelumnya, beberapa pengunjung Pantai Segara Sari setelah mandi di laut mengalami gatal-gatal. (budyastono)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More