Minggu, 22 November 2015

Daihatsu Sumbangkan 3 Unit Engine ke BINUS-ASO




TANGERANG, KABARKALTIM.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai spesialis produsen mobil kompak di Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan khususnya yang berkaitan dengan pilar Pintar Bersama Daihatsu bertempat di kawasan Alam Sutera Serpong, Tangerang Selatan. Kegiatan yang digelar pada Jumat, 20 November 2015 ini merupakan wujud kerjasama sekaligus mempererat hubungan antara Daihatsu dan Universitas Bina Nusantara-ASO School of Engineering (BASE).  

Nampak hadir pada acara tersebut Corporate Planning Director ADM Osamu Naruse, Executive Officer Research and Development ADM Pradipto Sugondo, Human Resource DivisionHeadADM Joko Baroto, General Affairs Executive Coordinator ADM Hiroaki Sato, dan Rektor Universitas Bina Nusantara Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. 

Pada kesempatan itu, ADM menyerahkan donasi berupa tiga unit engine yang masing-masing adalah mesin Daihatsu Xenia, Terios, dan Gran Max kepada Bina Nusantara-ASO sebagai alat praktek belajar yang akan digunakan oleh universitas tersebut. Penyerahan donasi secara simbolis diserahkan langsung oleh Osamu Naruse dan diterima Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. 
Selain itu, pada acara ini juga Daihatsu menyediakan sesi Test Drive kendaraan terbarunya, yaitu COPEN dan New Sirion agar para mahasiswa dan dosen dapat merasakan sensasi berkendara bersama mobil kompak Daihatsu. Saat ini ADM memiliki dua pabrik perakitan kendaraan di Sunter dan Karawang, yang masing-masing dengan kapasitas 330.000 unit per tahundan 200.000 unit per tahun. ADM menjalankan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan menyandarkan pada 4 Pilar CSR, yaitu :Pintar, Sehat, Hijau dan Sejahtera bersama Daihatsu, yang masing-masing berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. 

“Kami berharap, tiga mesin sumbangan Daihatsu ini dapat menjadi alat pembelajaran yang efektif untuk para mahasiswa Binus-ASO di bidang Automotive and Robotics Engineering dan Product Design Engineering, sehingga mereka dapat lebih mengerti mesin mobil, khususnya mobil Daihatsu,” ujar Human Resource DivisionHeadADM Joko Baroto. (*/tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More