Sabtu, 21 November 2015

Hapkido Ada di Pulau Borneo

dr. Alexander, no.4 dari kiri, sesi foto bersama setelah pembukaan acara Short Course Hapkido

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Beberapa tokoh beladiri Balikpapan bahkan Kaltim menghadiri prosesi pembukaan acara Short Course Hapkido Indonesia 2015 di New Benakutai Hotel Balikpapan kemarin (21/11). Bahkan acara ini dibuka secara resmi oleh dr. Alexander yang notabene sebagai sesepuh dan tokoh praktisi beladiri dari berbagai aliran. Di usianya yang telah mencapai 78 tahun dr. Alex sapaan akrab beliau tampak antusias dan semangat memberikan sambutan hangat kepada kehadiran beladiri Hapkido di Kalimantan.
Sejarah mencatat, dr. Alex adalah Ketua Penda Kaltim pertama cabang olahraga Taekwomdo, beliau juga menceritakan kisahnya dalam sambutannya bahwa beliau turut merumuskan AD/ART cabor ini bersama Pak Sarwo Edhie Wibowo ketua PB Taekwondo pertama waktu itu.
dr. Alex juga selaku pembawa beladiri Wushu ke Kaltim, juga tokoh penting pada cabor Pencak Silat pada jamannya.

Short Course Hapkido Balikpapan ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan para calon leader di daerah untuk mengembangka  Hapkido nantinya. Mereka berasal dari 5 propinsi meliputi Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalteng, dan Sulawesi Utara.

Sementara dari Kaltim sendiri meliputi beberapa kabupaten kota meliputi Samarinda, Penajam, Paser, Kutai Barat dan Balikpapan sendiri.

Ketua Panitia Juli Prastomo menyebutkan dalam laporannya, narasumber yang akan memberikan materi beladiri dari Korea Selatan ini adalah Master Vincentius Yoyok Suryadi dari Jogjakarta yang juga selaku founder of Hapkido Indonesia. " Master Yoyok adalah penyandang DAN 7 Hapkido juga selaku Technical Director di Pengurus Besar Hapkido Indonesia", ujar Juli.

Selepas ceremonial pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan metoda praktek dan aplikasi langsung. Terlihat antusiasme para peserta. 

Hari ke dua masih akan berlanjut kegiatan ini dengan materi lanjutam dan agenda placement test di ujung acara nanti. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More