Minggu, 22 November 2015

Hapkido Kalimantan Mulai dari Balikpapan


BALIKPAPAN - Dua hari berturut-turut sejak Sabtu 21 November yang lalu, Akhirnya tuntas sudah gelaran Short Course Hapkido Balikpapan yang digagas para leader Hapkido Balikpapan yaitu Bagus Sigit dan Juli Prastomo.

Para peserta memungkasi acara sekitar pukul 17.00 waktu setempat, ditandai dengan penyerahan sertifikat dan sesi foto bersama.

Juli Prastomo selaku perwakilan penyelenggara mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa acara yang sangat singkat ini bukan berarti apa-apa bila hanya sampai di sini. Kedepannya para leader diharapkan mampu melanjutkan proses perkembangan dengan segera menyusun rencana, berlatih dan terus menggali informasi melalui sumber daya yang ada. "Yang penting bukan bagaimana awalnya, namun apa selanjutnya setelah ini. Dua hari bukanlah waktu yang cukup untuk para peserta menyerap ilmu hingga mahir, semua kembali kepada masing-masing, bagaimana kedepannya nanti. Kuncinya adalah berlatih dan berlatih", tandas Juli.

Sementara itu Master Yoyok Suryadi selaku narasumber di sela-sela acara penutupan, berpesan kepada segenap peserta, agar tidak menjadikan dua hari ini sebagai tolok ukur, melainkan menjadikan dua hari ini sebagai titik awal. Senada yang disampaikan Juli, bahwa bukan awalnya yang menjadi penting, namun bagaimana proses selanjutnya dan akhirnya nanti.

Hapkido Balikpapan saat ini memiliki dua dojang ( tempat latihan.red), bertempat di kawasan Gunung Belah dan Satu lagi di Kawasan Balikpapan Baru. Untuk para masyarakat yang mempunyai minat dan kebutuhan mempelajari beladiri ini bisa menghubungi nomor 0821 5540 5889.

"Beladiri ini sangat cocok untuk self defense, terutama para kaum wanita, segera akan kami buka kelas khusus wanita," pungkas Juli. (jp)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More