Rabu, 18 November 2015

Kinerja Jokowi Maksimal, Legislatif Harus Mengimbangi dengan Kinerja Baik



Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Kalimantan Timur (Kaltim), membawa angin segar dalam banyak hal untuk kemajuan Bumi Etam, Termasuk dalam hal investasi bagi kesejahteraan masyarakat Kaltim. Agendanya, Kamis (19/11/2015) Jokowi mengunjungi Kawasan Industri Buluminung (KIB) di wilayah Penajam Paser Utara (PPU).

Semangat kerja Jokowi bersama jajarannya, menunjukkan kinerja yang positif untuk Indonesia yang lebih baik dan kuat. Menurut pengamat sosial politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM, kinerja maksimal Presiden Jokowi itu, harus diimbangi legislatif dalam hal ini jajaran DPR RI agar menunjukkan kinerja yang baik. 


"Jokowi sejauh ini menunjukkan kinerja positif bahkan maksimal. Kabinet Kerja, bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Suyoso Nantra. 

"Dengan kinerja maksimal Jokowi itu, DPR RI khususnya unsur pimpinan harus menunjukkan kinerja positif pula," imbuh Suyoso Nantra. 

Diakui, beberapa akhir ini sorotan ditujukan pimpinan DPR RI. Seperti yang ramai dibicarakan akhir-akir ini,  terkait saham PT Freeport.  "Perlu dilakukan kocok ulang pimpinan DPR RI.  Saatnya semua pihak menyisingkan lengan baju, kerja dan kerja, berbuat terbaik untuk bangsa dan negara," seru Suyoso Nantra. 

Lanjut dia, Majelis Kehormatan Dewan (MKD) diharapkan juga bekerja dan berperan maksimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. "Anggota dewan, adalah perwakilan rakyat, bekerja untuk rakyat. Tunjukkan kinierja yang baik untuk rakyat," tegas Suyoso Nantra. (tw)
   

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More