Kamis, 19 November 2015

Mega Proyek Diresmikan Jokowi, Masyarakat Optimis Kaltim Lebih Baik


(foto;hamaruddin/kk)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Masyarakat Kalimantan Timur antusias dan optimis dengan beberapa mega proyek yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) dalam kunjungannya ke Kaltim, baik di Kota Bontang maupun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Harapan masyarakat, dengan proyek-proyek besar itu, mulai dari penyerapan tenaga kerja, kemajuan wilayah hinggga kesejahteraan masyarakat Kaltim khususnya nantinya dapat terus meningkat. 

"Kami menaruh harapan besar melalui kunjungan dan peresmian mega proyek oleh Bapak Jokowi di Kaltim, nantinya makin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Wilayah Kaltim pun lebih maju dan terus berkembang," ungkap beberapa warga PPU yang ditemui kabarkaltim.co.id, Kamis (19/11/2015) di sela kedatangan Jokowi di Buluminung PPU.  "Ya, kami optimis Kaltim lebih baik dan maju, mega proyek yang diresmikan Jokowi, memicu kemajuan Kaltim lehih lagi," imbuh salah satu tokoh masyarakat yang intens mengamati program Jokowi, Suyoso Nantra SSos MM.

(foto hamaruddin/kk)
Pantauan media ini, Jokowi menuju Buluminung menggunakan helikopter super puma milik TNI AU. Mendarat di Buluminung PPU  disambut Bupati PPU Yusran Aspar dan istri beserta rombongan. Jokowi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek pembangunan perkeretaapian, proyek pembangunan sepuluh Nasional Sains Techno Park, jembatan Pulau Balang, lanjutan pembangunan tol Balikpapan-Samarinda, Pelabuhan Benuo Taka dan Pusat Sains, Teknologi dan Industri Nuklir Kaltim. 

Untuk diketahui, proyek perkeretaapian Borneo Railway dibangun PT Kereta Api Borneo, anak perusahaan Russian Railways dengan nilai investasi sekitar Rp 72 triliun, serta Nasional Sains Techno Park dan sejumlah mega proyek tersebut berlokasi di Kawasan Industri Buluminung, Penajam Paser Utara. (hamaruddin)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More