Senin, 23 November 2015

PROSPEK WISATA KALTARA MULAI MENGGELIAT


Tokoh Adat Dayak Berusuh di depan rumah adat
Kabupaten Tana Tidung (foto: aw2015)kabarkaltara.co.id (aw)

TAHUN 2015 yang tinggal lebih kurang sebulan lagi akan berakhir ditandai dengan mulai menggeliatnya dunia kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Utara yang ditandai dengan mulai diberikannya perhatian cukup serius oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.


Dimulai dengan pendataan berbagai potensi wisata unggulan yang terdapat di seluruh kabupaten/kota oleh Sekretariat Daerah bidang Perekonomian Provinsi Kaltara yang menggandeng pelaku lapangan di lingkup kepariwisataan dalam hal ini biro perjalanan wisata PT. Enggang Borneo Indonesia Tour and Travel - Balikpapan.

Potensi kepariwisataan yang terdata dimulai dari Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Malinau, Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Nunukan baik itu potensi wisata alam, seni maupun budaya semua terdata dalam  kunjungan langsung lapangan yang dilakukan oleh Setdaprov Kaltara bersama travel agent dengan memakan waktu lebih kurang 10 hari kunjungan.

Dari kunjungan survey dan pendataan tersebut diterbitkanlah Buku Profil Pariwisata Kaltara yang telah menjadi salah satu cindera mata kepada para calon wisatawan saat diadakan Kaltara Explore awal November lalu di Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta.

Dalam kesempatan Kaltara Explore tsb pula terungkap bahwa akan sangat terbuka peluang bagi masyarakat luas untuk lebih mengenal dan menikmati aneka potensi wisata di Provinsi Kaltara ini mengingat bahwa hanya di Kaltara sajalah masih dapat dirasakan dan dinikmati keaslian aneka ragam potensi hutan alam baik aneka pepohonan, satwa bahkan aneka keragaman hayati lainnya. Hal itu terungkap saat dilakukan workshop di Lamin Adat Dayak - Anjungan Kaltim/Kaltara TMII oleh PT. Enggang Borneo yang diikuti oleh beberapa Tour Operator Nasional yang berkantor pusat di Jakarta. (kabarkaltara.co.id/red-agus wangkay)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More