Senin, 21 Desember 2015

Komisi VI DPR RI Cek Kondisi BUMN di Daerah


Achmad Hafisz Tohir
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Untuk mengetahui lebih lanjut dengan pembangunan daerah di Kalimantan Timur, rombongan Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi VI DPR RI H Achmad Hafisz Tohir (F PAN) bertemu langsung dengan sejumlah Direksi BUMN yang ada di Kaltim.
 
Dalam pertemuan yang diadakan di Hotel Aston Balikpapan, Senin (21/12/2015), rombongan Komisi VI ini bertemu dengan jajaran Direksi PT Pertamina, PT Pupuk Kaltim, PT PLN dan PT PTPN XIII.
 
“Kami sengaja melakukan reses kesini untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi BUMN yang ada di daerah,” kata Hafisz saat ditemui di  Hotel Aston.
 
Menurut Hafisz dengan turun ke daerah, mereka pun bisa mengetahui permasalahan yang terjadi di daerah. Misalkan masalah kelangkaan pupuk, yang ternyata begitu mereka cek ke PT Pupuk Kaltim, ternyata ketersediaan pupuk menumpuk, hanya masalah distribusi yang mereka masih terkendala. 
 
Begitu juga dengan masalah listrik, Hafisz pun menyesalkan dengan kondisi Kaltim yang kaya akan sumber energi migas dan batu bara, ternyata daerah ini sedang mengalami krisis listrik.
“Hal seperti ini yang perlu mereka ketahui supaya nantinya bisa dibawa ke instansi terkait,” ujar Hafisz.
 
Dirinya berharap supaya pemerintah cepat melakukan antisipasi supaya masalah kelangkaan pupuk petani dan krisis listrik di daerah bisa segera diatasi sehingga rakyat pun tidak dirugikan dengan permasalahan tersebut. (are)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More