Rabu, 06 Januari 2016

Pak Oo, Tokoh Masyarakat Majalengka : Besarnya Potensi Kabupaten Majalengka

Sutarjo (Pak Oo)
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Sutarjo yang akrab disapa Pak Oo, membe Tutup berkan potensi dan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki kabupaten terluas di Jawa Barat ini. Ditemui jurnalis media ini, Pak Oo mengatakan, potensi terbesarnya yaitu luasnya kawasan pertanian, sebagian besar masyarakat Majalengka pun berprofesi sebagai petani. 

"Lahan pertaniannya luas, potensi besar ini harus dikembangkan. Majalengka ada 26 kecamatan, kehidupan petani perlu diperhatikan. Pemanfaatan lahan secara maksimal dan juga peningkatan kualitas beragam komoditi, akan mengangkat agrobisnis Majalengka," beber Pak Oo. 


Lanjut Pak Oo, di Majalengka juga terdapat gas bumi yang sudah dikelola, termasuk kekayaan alam lainnya. "Luasnya wilayah, sangat perlu pembangunan infrastrukturnya. Untuk mempermudah akses, itu sangat mendukung distribusi semua hasil pertaniannya. Dengan pembenahan infrastruktur sangat menunjang lajunya pembangunan Majalengka dan juga untuk kesejahteraan masyarakatnya," urai Pak Oo yang merupakan PNS di lingkup Pemkab Majalengka. 

Masih kata Pak Oo, pembangunan bandara internasional di wilayah Kabupaten Majalengka, perlu diimbangi dengan pembangunan infrastruktur lainnya. Semisal akses dari berbagai wilayah kecamatan maupun daerah menuju bandara internasional di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka tersebut. 

"Saya optimis, Majalengka dengan potensi besarnya itu akan lebih maju dan sejahtera," tegas Pak Oo. (tw)
 



 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More