Kamis, 14 Januari 2016

Putra Majalengka Rosyid Moh Mutarif Apresiasi Kunjungan Presiden Jokowi

Jokowi
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat, mendapat apresiasi positif dari putra asli Majalengka, Rosyid Moh Mutarif S.Sos. Jokowi yang menekankan semangat kerja untuk membangun Indonesia, diharapkan memacu para pejabat di tiap daerah di tanah air untuk giat membangun wilayahnya masing-masing, pun di kawasan Cirebon dan sekitarnya seperti Majalengka. 

"Selaku putra asli Majalengka, kami mengucapkan terima kasih untuk perhatian Bapak Presiden Jokowi, dengan semangat tingginya ayo kerja, memberi perhatian untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya seperti Majalengka," sebut Rosyid Moh Mutarif kepada kabarindonesia.co.id, Kamis (14/1/2016)  pagi. 


Rosyid Moh Mutarif
"Dengan kunjungan kerja Pak Presiden itu, menjadi motivasi bagi para pimpinan daerah, termasuk semua elemen masyarakat yang ada, untuk membangun daerah. Semangat ayo kerja, harus dimiliki para pimpinan daerah, termasuk di wilayah Jawa Barat," imbuh Rosyid yang berniat maju dalam pemilihan Bupati Majalengka 2017 mendatang. 

Masih kata Rosyid, di wilayah Jawa Barat ada beberapa megaproyek yang sedang dikerjakan yaitu bandara internasional di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, proyek jalan tol, proyek bendungan dan juga pelabuhan internasional yang terbesar di Asia. 

"Megaproyek itu perlu didukung, menjadi kebanggaan tanah air, memacu percepatan perekonomian, termasuk penyerapan tenaga kerja. Jadi Jawa Barat akan lebih maju, kesejahteraan masyarakatnya meningkat," urai Rosyid yang bertekad menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai kabupaten percontohan di tanah air. 

Lanjut Rosyid, niat pencalonannya dalam pemilihan Bupati Majalengka 2017 mendatang, memang merupakan panggilan nuraninya, ingin mengembalikan kejayaan Kerajaan Pajajaran, merangkul semua kalangan, termasuk para petani dan masyarakat kecil lainnya. 

"Budaya  harus dihormati, dijunjung. Banyak sejarah di Majalengka, itu harus dilestarikan dan bisa dijadikan tujuan wisata. Jangan lupa dengan kearifan lokal, harus dilestarikan," tegas Rosyid. 

Rosyid Moh Mutarif yang berasal dari Cijati, Majalengka ini mengaku, dirinya dalam waktu dekat akan melakukan silaturami dengan berbagai pihak, khususnya para pekerja sektor informal. Rosyid terpanggil untuk berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka. 

"Sebagai putra asli Majalengka, saya terpanggil bagaimana kesejahteraan masyarakat kecil ditingkatkan di Kabupaten Majalengka. Yakni melalui koperasi bagi para pekerja sektor informal di Majalengka, perekonomian harus adil dan manusiawi. Harapan kami, masyarakat merasakan kesejahteraan," urai Rosyid Moh Mutarif. 

Dirinya dengan niat tulus ingin mengangkat kaum bawah di Majalengka, agar mendapatkan penghidupan yang layak melalui kiprah di Federasi Pekerja Mandiri (FPM). (tw) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More