Jumat, 08 Januari 2016

Rosyid Moh Mutarif : Kaum Petani, Masyarakat Kecil, PNS, Semua Harus Dirangkul

Keluarga Rosyid Moh Mutarif
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Gaung pencalonan putra Majalengka Rosyid Moh Mutarif SSos untuk maju dalam pemilihan Bupati Majalengka 2017 mendatang, kian santer. Kang Rosyid biasa Rosyid Moh Mutarif disapa, mengusung isu-isu lokal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka. 

Mulai dari perhatian untuk petani, karena Majalengka merupakan daerah agraris, lahan pertaniannya luas dan potensinya besar. "Salah satu misi kami,  membangun Majalengka sebagai daerah agraris. Kaum petani harus diperhatikan, mulai dari pengelolaan lahan hingga distribusi hasil maupun pengolahan hasil-hasil pertanian harus diperhatikan pemerintah. Petani harus didampingi, dibina, mereka adalah pahlawan yang menghasilkan bahan pangan, menghasilkan makanan pokok, sangat besar jasa kaum petani," beber Kang Rosyid yang merupakan alumni SPP/SPMA Kecamatan Maja, Majalengka. 

Selain dari sisi pertanian, Kang Rosyid sangat menaruh perhatian pada budaya lokal. Menurut dia, banyak tempat bernilai sejarah tinggi di Kabupaten Majalengka. "Tempatnya budaya dan warisan leluhur pada tempat yang tinggi, bangsa yang beradab adalah yang mengharga budaya yang dimilikinya. Majalengka kaya akan budaya dan tempat-tempat bernilai sejarah tinggi, jika itu dikelola dengan baik, bisa menarik kunjungan ke Majalengka untuk kesejahteraan masyarakatnya," imbuh Kang Rosyid yang tinggal di Cijati, Majalengka. 
Tak hanya itu, masyarakat kecil lainnya seperti kaum pedagang, tukang ojek atau pekerja informal lainnya, patut mendapat perhatian. Kang Rosyid mengusung misi, mengembalikan kejayaan Kerajaan Pajajaran, menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai kabupaten percontohan di tanah air. 

"Semua elemen masyarakat semua harus dirangkul. Untuk kemajuan, para pegawai negeri sipil (PNS) adalah mitra strategis, keberadaannya penting. Jadi PNS  kesejahteraannya perlu diperhatikan," beber Kang Rosyid.  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More