Minggu, 21 Februari 2016

Ahmad Umbara, Mantan Kuwu yang Berjiwa Sosial Tinggi

Ahmad Umbara
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Bagi warga Desa Randegan Wetan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, tak asing dengan nama Ahmad Umbara SE. Tokoh masyarakat yang mempunyai jiwa sosial tinggi,  bahkan namanya dikenal hingga tingkat kabupaten, pun kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. 

Minggu (21/2/2016) siang, kabarindonesia.co.id menyambangi kediaman Ahmad Umbara, di kediamannya juga tempat usahanya dalam bidang agrobisnis. Ya, mantan Kuwu Wanasalam ini, menjadi distributor berbagai jenis pupuk untuk pertanian. 

Menjadi Kuwu selama 8 tahun, Ahmad menunjukkan kinerja yang baik, tak pelak masyarakat menaruh kepercayaan pada dirinya dan keluarga. Terbukti, adik kandungnya kini yang meneruskan sebagai Kuwu di Wanasalam. 


"8 tahun menjadi Kuwu di Wanasalam, alhamdulillah bersama masyarakat bisa menjalankan tugas dan program-program kerja dengan baik. Saat ini adik saya yang jadi Kuwu di Wanasalam," ujar Ahmad, mengawali perbincangan dengan media ini. 

Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Maja, Majalengka ini menambahkan,  dirinya lebih mengutamakan perbuatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. "Warga desa kalau butuh mobil untuk antar orang sakit, sering pakai mobil saya, gratis. Baru-baru ini saya juga bangun musala untuk para petani yang bekerja di sawah. Masyarakat butuh aksi nyata yang bermanfaat," tegas dia. 

Ahmad juga pernah menjadi caleg dari Partai Golkar, namun belum beruntung, kendati gagal dirinya tak menyerah, tetap berbuat sosial di masyarakat. Saat ini Ahmad masih aktif di Golkar Majalengka. 

"Berbuat baik bagi masyarakat, tak boleh putus. Hingga saat ini saya masih bersilaturahmi dengan para pendukung saya, berbuat nyata bagi masyarakat," tegasnya. (tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More