Sabtu, 19 Maret 2016

7 Poin yang Akan Dilakukan Rosyid untuk Majalengka Kabupaten Percontohan


Rosyid Moh Mutarif
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Pembina RMC Siliwangi, Rosyid Moh Mutarif SSos menaruh perhatian besar untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Majalengka. Sebagai putra asli Majalengka, Rosyid yang berniat maju dalam pilkada Majalengka 2018 mendatang, ingin menjadikan Majalengka sebagai kabupaten percontohan. Alumni SPMA Maja, Majalengka ini, melihat besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Majalengka, dengan luasnya wilayah yang memiliki 26 kecamatan, belum lagi potensi dari sektor agrobisnis yang besar. 

 "Ada 7 poin yang kami akan jalankan, sebagia langkah membangun Majalengka sebagai kabupaten percontohan. Membangun Kabupaten Percontohan melihat besarnya potensi yang ada di Majalengka," urai Rosyid berbincang dengan redaksi kabarindonesia.co.id, Sabtu (19/3/2016). 

Poin pertama yang digelorakan yaitu mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Kehidupan masyarakat yang sejahtera sangat mendasar, dengan masyarakat yang sejahtera, tatanan kehidupan dan pemerintahan yang baik dapat mudah dibentuk. 


"Keadilan harus ditegakkan, kedaulatan ada di tangan rakyat," tegas Rosyid. 

Poin kedua, Rosyid mengajak menggelorakan nilai-nilai luhur budaya lokal, seperti semangat kebersamaan, gotong royong, saling asah, asih dan asuh dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Sementara poin ketiga, jika dirinya mendapat amanah memimpin Majalengka, siap mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan pro rakyat. "Pemerintahan harus bisa menganyomi rakyat, selalu hadir saat rakyat membutuhkan," imbuh dia. 

Untuk poin keempat, Rosyid bertekad membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya, penanaman investasi yang pro rakyat. "Poin selanjutnya, melihat potensi agrobisnis yang besar, harus dicarikan inovasi-inovasi baru untuk pengembangan pertanian dalam arti luas, meliputi pertanian rakyat, perkebunan, perikanan maupun kehutanannya. Produk-produk Majalengka harus mampu menembus pasar luar," urai Rosyid. 

Poin keenam, Rosyid bertekad mengembangkan budaya lokal, banyak tempat atau situs bersejarah di Majalengka yang belum tergarap maksimal, hal itu bisa dikelola baik yang akan menarik kunjungan wisatawan ke Majalengka. Sedangkan poin ketujuh, peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan, serta SDM yang sehat dengan terpenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat. (tw) 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More