Sabtu, 19 Maret 2016

Perluasan Kilang Minyak Harus Berdampak Kesejahteraan Masyarakat



Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perluasan kilang Pertamina Balikpapan mendapat sambutan positif banyak pihak. Program pemerintah pusat ini dinilai tepat, banyak manfaat dan keuntungannya bagi masyarakat luas. 

Tokoh masyarakat sekaligus pemerhati sosial politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM, juga menyambut positif program pemerintah pusat mengenai perluasan kilang minyak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk kilang minyak Pertamina di Balikpapan. "Sangat tepat program pemerintah pusat, Pak Jokowi menaruh perhatian besar untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Beruntung, kilang minyak Pertamina Balikpapan juga bagian dari program itu, banyak manfaatnya," sebut Suyoso Nantra kepada kabarkaltim.co.id, baru-baru ini. 

Suyoso yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan menegaskan, perluasan kilang yang nantinya membutuhkan banyak tenaga kerja, harus diprioritaskan tenaga kerja lokal. 

"Yang harus diutamakan adalah pekerja lokal, Balikpapan dan sekitarnya. Perluasan kilang harus mampu menyerap tenaga kerja lokal, harus berimbas pada kesejahteran masyarakatnya," sebut Suyoso. 

Untuk informasi, Area Manager Communications and Relations Pertamina Kalimantan Dian Hapsari menyebutkan, sejumlah fasilitas dan bangunan yang harus dibongkar untuk perluasan kilang Pertamina yakni lapangan persiba, rumah cagar budaya, sekolah, masjid, gereja termasuk rumah dinas Pertamina. Dengan perluasan pembangunan kilang ini, nantinya kapasitas kilang Balikpapan akan meningkat dari 260 ribu barel per hari menjadi 360 ribu barel per hari. 
 
"Optimis program pemerintah pusat ini, berjalan baik. Pak Jokowi selalu memantau proyek-proyek besar, tidak hanya wacana, harus terealisasi dan selesai pekerjaannya," tegas Suyoso. (tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More