Selasa, 26 April 2016

Rosyid : Jangan Persulit Proses Perizinan

Daya Tarik Investor Menanamkan Modal di Majalengka

Rosyid saat mengunjungi pedagang di Pasar Maja, Majalengka
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Bakal calon Bupati Majalengka Rosyid Moh Mutarif SSos yang banyak diusung dari berbagai elemen warga untuk maju melalui jalur independen, menaruh perhatian besar untuk perkembangan perekonomian di Majalengka. Rosyid menegaskan, iklam investasi Majalengka harus dibangkitkan. 

Apa langkah yang akan dilakukan untuk membangkitkan gairah investasi tersebut? Disodorkan pertanyaan mengenai hal itu, pegiat kebudayaan lokal itu menjawab, perizinan dalam dunia usaha harus dipermudah. 

"Jangan persulit masalah perizinan usaha, izin usaha harus cepat, tanpa menabrak aturan yang berlaku. Kalau bisa selesai satu hari, kenapa tidak, agar investasi berkembang pesat di Majalengka," beber Rosyid. 


"Dinas terkait harus memainkan perannya dalam proses perizinan, jika lengkap, cepat proses. Agar menjadi daya tarik investor menanamkan modalnya di Majalengka," jawabnya lagi. 

Rosyid juga menaruh perhatian bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).  Sektor UMKM dinilai mampu eksis di tengah krisis perekonomian,  dia mengharapkan para pelaku usaha kecil tersebut, mendapat perhatian, bimbingan dan bantuan untuk terus menjalankan usahanya. 

"Makin berkembang usaha para pelaku UMKM, perekonomian makin meningkat. Bisa menekan angka pengangguran, banyak bidang UMKM di Majalengka," imbuh pembina RMC Siliwangi ini.  

Hingga saat ini Rosyid bersama jajaran di RMC Siliwangi terus melakukan sosialisasi, termasuk menampung aspirasi dari masyarakat Majalengka, untuk mewujudkan perubahan ke arah lebih baik. (tw)  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More