Selasa, 19 April 2016

Silaturahmi Alumni SPMA Maja, Ahmad Umbara : Pertanian Harus Menjadi Leading Sector


Silaturahmi alumni SPMA Maja 
MAJALENGKA, KABARINDONESIA.CO.ID-Alumni SPMA Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka tahun 1984/1985, belum lama ini menggelar reuni untuk mempererat tali silaturahmi. Reuni digelar di kediaman salah satu alumni, Rosyid Moh Mutarif. Cukup banyak alumni yang hadir, salah satunya mantan Kuwu Wanasalam yang kini tinggal di Randegan Wetan, Ahmad Umbara SE. 

Selain silaturahmi, para alumni SPMA Maja juga saling bertukar informasi, mereka komitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Majalengka. Sesuai dengan bidang mereka dalam bidang pertanian secara luas, diharapkan potensi pertanian di Majalengka dapat menjadi leading sector, dimana pertanian mampu bertahan dalam kondisi krisis perekonomian, karena pertanian sangat menyentuh hajat hidup orang banyak. 


"Pertanian di Majalengka harus mampu menjadi leading sector, tentu perlu perhatian dan peran dari pemerintah kabupaten. Banyak alumni SPMA Maja yang bergerak langsung atau menjadi praktisi pertanian," ujar Ahmad Umbara. 

Ahmad Umbara sendiri bergerak di bidang pemasaran obat-obatan pertanian, tak hanya itu dirinya juga banyak memberikan pembinaan atau pendampingan bagi para kelompok tani di Majalengka. 

"Konsultasi mengenai pertanian saya luas, sering diskusi bersama kelompok-kelompok tani, bagaimana meningkatkan produksi pertanian mereka," imbuh politikus Golkar Majalengka ini. 

Selain dari sisi pemasaran atau bisnis, Ahmad Umbara juga menggali keilmuan pertanian dengan membuat berbagai jenis pupuk organik. Bekal ilmu semasa sekolahnya dulu, dia terapkan, hasilnya banyak membantu para petani. (tw)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More