Senin, 23 Mei 2016

Anis Baswedan Buka LKS SMK 2016 di Malang

MALANG.KABARJATIM.CO.ID - Lomba Kompetisi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat nasional tahun 2016 digelar di Malang. Bermula dari Senin ini (23/5) hingga Jum'at nanti (27/5), bertempat di Universitas Negeri Malang Jawa Timur. Tak kurang 1.152 siswa siswi dari 34 propinsi di Indonesia tergabung dalam acara ini memanfaatkan ajang pamer keunggulan karya siswa.
 


LKS SMK ini memperlombakan 52 bidang lomba dan 2 bidang exhibition
Ajang ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan mutu dan kualitas SMK, serta memacu SMK untuk meningkatkan  hasil pembelajaran sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja. Selain itu juga untuk sarana menjalin kerjasama yang lebih erat antara lembaga pendidikan SMK dengan dunia usaha, industri, dan asosiasi profesi.

Dirjen Dikdasmen Hamid Muhamad, sekaligus Ketua Panitia LKS 2016 mengatakan LKS dilakukan secara berjenjang. "Seleksi ini dilakuka secara berjenjang mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Kemudian akan kami seleksi lagi untuk kemudian ikut dalam Academy World Competion di Abu Dhabi, UEA tahun 2017 nanti," ujarnya.

LKS tahun ini resmi dibuka oleh Mendikbud Anis Baswedan. Tampak juga hadir Wagub Jatim Syaifullah Yusuf, Walikota Malang Moch Anton, Walikota Batu Edy Rumpoko. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More