Senin, 23 Mei 2016

Luhut : "Apa Sih Masalahnya?" - Wacana Gelar Pahlawan Nasional Untuk Soeharto

JAKARTA.KABARINDONESIA.CO.ID - Publik mesti melihat dan memahami dari dua sisi yang berimbang terkait wacana pemberian gelar Pahlawan Nasional Untuk Presiden Ke dua Republik Indonesia, H.M Soeharto.

Demikian penilaian Luhut Binsar Panjaitan, menurutnya walaupun satu sisi Soeharto punya banyak kekurangan dalam era kepemimpinannya, namun publik juga mesti lihat sisi di mana kontribusi Soeharto yang sudah diberikan bagi negeri ini. "Walupun beliau sudah pergi. Tapi kita jadi bangsa besar lah. Kita melihat bahwa dia punya kontribusi besar bagi Bangsa Indonesia," paparnya, Jumat (20/5/2016).


Lebih lanjut Luhut menuturkan, bahwa publik mesti memandang secara keseluruhan (utuh.red) tentang sosok Soeharto. Walaupun ada dosa masa silam, namun Presiden kedua Indonesia itu juga telah sukses menghantarkan Indonesia dari negara miskin menjadi negara modern seperti saat ini.
Memang wacana pemberian gelar pahlawan nasional untuk Soeharto yang tercetus saat Munaslub Golkar beberapa waktu yang lalu itu masih menimbulkan pro kontra di mata publik.
"Apa masalahnya sih?", ujar Luhut, 
"Saya kira tidak ada masalah kalau gelar pahlawan diberikan untuk Soeharto", pungkasnya. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More