Minggu, 22 Mei 2016

Squad PON Taekwondo Kaltim Agendakan Training ke Korea

SAMARINDA.KABARKALTIM.NET - Negeri Ginseng sebagai negara asal muasal olahraga "baku tendang" ini akan menjadi tujuan utama para squad PON 2016 Taekwondo Kaltim melakoni "training camp" pada Juni mendatang.
Rencananya 1 (satu) bulan full mereka akan menempa diri di sana. Bermula pada 1 Juni nanti. Di mana sebelumnya tim akan bertandang ke  Jakarta guna latih tanding bersama 4 (empat) propinsi di Jawa di antaranya Banten, Jawa Tengah, DIY dan DKI Jakarta pada minggu akhir Mei ini.


Pino Indra, selaku kepala pelatih Puslatda Taekwondo Kaltim mengkonfirmasi, "Sebagai bagian masa akhir program persiapan khusus, maka tim akan melakukan uji tanding dalam 2 (dua) kali, yaitu di Jakarta dan di Korea", paparnya.
Pino menambahkan,"Untuk program di Korea Selatan, selain sebagai ajang pemusatan latihan, mereka juga akan mengikuti even selama bulan puasa".

Taekwondo merupakan salah satu cabor andalan Kaltim  yang digadang-gadang mampu menyumbangkan prestasi terbaik dengan medali emasnya pada PON Jawa Barat nanti. Hal ini seperti torehan sejarah yang pernah tercipta oleh tim Taekwondo Kaltim pada PON di Kaltim beberapa tahun silam, saat taekwondo menjadi yang terbaik sebagai juara umum, serta seperti pada PRA PON di Jawa Barat tahun silam, di mana mereka mampu mengoleksi 5 medali emas.

Berdasar hasil Pra PON tahun silam, sebanyak 19 taekwondoin Kaltim dinyatakan lolos dan berhak atas slot kuota PON XIX 2016 di Jawa Barat nanti. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More