Minggu, 22 Mei 2016

Waisak Tingkatkan Jumlah Pengunjung Borobudur Pekan Ini

MAGELANG.KABARJATENG.CO.ID - Pengunjung Candi Termegah di Indonesia Borobudur pada Sabtu (21/5) mencapai jumlah 25 Ribu lebih, yang artinya melonjak 50% dari jumlah pengunjung di hari libur akhir pekan di hari biasa. Demikian diungkapkan Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum.

Jumlah tersebut, adalah jumlah pengunjung yang masuk ke candi dengan menggunakan tiket" bukan umat Budha" yang sedang merayakan Waisak, "Untuk umat Budha yang merayakan Waisak, kami arahkan melalui pintu VII (tujuh), di mana mereka tidak menggunakan tiket untuk masuk", ujar Chrisna.

Chrisna menuturkan, bahwa pada hari Sabtu yang lalu ada kegiatan Kirab umat Budha, dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur, sehingga hal tersbut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang tidak hanya dari dalam negeri saja.

Dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung candi dari manca negara, pihaknya mengaku melakukan pemasaran hingga ke negara-negara yang mayoritas beragama Budha. "Kami ke negara-negara yang penduduknya banyak memeluk agama Buddha. Kami datangi para biksu untuk mengajak umatnya berkunjung ke Borobudur," jelas Chrisna. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More