Sabtu, 25 Juni 2016

BLH Kaltara Juara 2 Pekan Lingkungan Hidup 2016

JAKARTA.KABARKALTARA.CO.ID -  Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke- 20 tahun 2016 gelaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Antheus pada 9-12 Juni 2016 yang lalu dengan mengambil tempat di Function Hall A Jakarta Convention Center Jakarta, sukses menghantarkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kalimantan Utara menjadi terbaik ke 2 kategori ekonomi kreatif.
Agenda Pekan Lingkungan Hidup ini diramaikan oleh 367 peserta dari seluruh Indonesia baik dari instansi pemerintah maupun swasta. 

Acara yang dikhususkan sebagai ajang pembinaan masyarakat ini juga diproyeksaikan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan, perbaikan lingkungan hidup dan peningkatan nilai ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan sumber daya alam dalam berbagai produk yang ramah  lingkungan.
Kaltara sukses memboyong juara 2 lantaran stand yang ditampilkan BLH Kaltara memiliki daya tarik yang mampu nmemikat dewan juri dan pengunjung, di mana stand yang dimiliki Kaltara dibuat dari pengrajin di kabupaten/kota yang dinilai kreatif oleh juri. BLH Kaltara telah memenfaatkan sampah daur ulang menjadi benda yang bernilai ekonomis.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut, terdapat hal  berbeda jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Di mana para pengunjung dapat mendapati zona khusus pengelolaan sampah,  dan  pengunjung dapat melihat secara langsung berbagai teknologi dan manajemen pengelolaan sampah perkotaan yang saat ini mulai dikembangkan di Indonesia. (jp)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More