Sabtu, 25 Juni 2016

Olimpiade MIPA 2016, ITB Medali Terbanyak

BANDUNG.KABARJABAR.CO.ID - Ajang Olimpiade Nasional Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA -PT) tahun 2016 besutan  Direktorat Kemahasiswaan dan Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi, mengukuhkan  Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai peraih  medali terbanyak.

ITB sukses menghantarkan 26 mahasiswanya dalam seleksi tingkat nasional ajang ini, demikian disampaikan
Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Dr Sandro Mihradi, dalam siaran persnya beberapa waktu yang lalu.

ITB memperoleh tiga medali emas, lima medali perak, tujuh medali perunggu dan lima  "honorable mention" dan perolehan medali ini mengungguli perolehan medali perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Sandro menjelaskan olimpiade yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2009 ini diselenggarakan dalam tiga tahapan seleksi. Seleksi tahap I dilaksanakan oleh masing-masing perguruan tinggi untuk memilih tujuh mahasiswa terbaiknya dari bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. "Selanjutnya seleksi tahap dua merupakan seleksi tingkat wilayah yang diselenggarakan di 14 wilayah Kopertis di Indonesia. Dan seleksi tahap tiga (Tingkat Nasional) diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 26 Mei 2016 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta," katanya. (jp)

Berikut ialah rincian perolehan medali tim ITB dalam ON MIPA-PT 2016:



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More