Kamis, 28 Juli 2016

16 Propinsi Ramaikan Kejurnas Sepatu Roda di Solo

SURAKARTA.KABARJATENG.CO.ID – Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Solo  Open III tahun 2016 digelar pada 28-31 Juli. Kejurnas ini memperebutkan Piala Ibu Negara. Dengan mengambil tempat di Veldrome Manahan Solo.

"Kejurnas tersebut akan diikuti 800-an atlet dari 64 klub yang tersebar di 16 provinsi di Indonesia," kata Ketua Panitia Kejurnas Sepatu Roda Solo Open III Jay Sapto Wibowo di Solo, Rabu.

Selain Piala Ibu Negara, Kejurnas juga memperebutkan Piala Walikota Surakarta.

16 Propinsi yang akan turut ambil bagian pada Kejurnas kali ini di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur,  Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Maluku, Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua, dan tuan rumah Jawa Tengah.

Nomor yang diperlombakan oleh panitia antara lain 300 meter, 500 meter, 1.000 meter, 3.000 meter, 5.000 meter, 10.000 meter, 15.000 meter, dan relay 3.000 meter, baik putra maupun putri kelompok umur.

Jay Sapto menuturkan bahwa perebutan piala dibagi menjadi dua mekanisme, "Atlet yang ikut merebutkan Piala Ibu Negara ini, mewakili masing-masing provinsi. Kejurnas Solo Open, mewakili masing-masing klub sepatu roda yang merebutkan Piala Wali Kota Surakarta," katanya.

Tercatat di meja panitia bagian pendaftaran, hingga kini tercatat jumlah atlet akan mengikuti Piala Ibu Negara mewakili provinsinya hingga sekarang 283 atlet, sedangkan Solo Open diikuti sekitar 797 atlet dari 64 klub yang tersebar di seluruh Indonesia. (pras)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More