Kamis, 14 Juli 2016

Di Sekolah Harapan Bangsa, Semangat Kewirausahaan Ditanamkan sejak Dini

Ronny
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ada yang beda dari Sekolah Harapan Bangsa yang dibangun oleh pengusaha sukses, Ronny. Sekolah yang berlokasi di Jl Indrakila Kelurahan Gunung Samarinda Baru , Balikpapan Utara ini, sejak dini menanamkan semangat dan nilai-nilai kewirausahaan. Di samping pembentukan karakter yang kuat dan mulai sejak dini kepada semua anak-anak didiknya. 

Ronny sang pemilik yang berasal dari Surabaya Jawa Timur ini mengakui, sejak dini generasi penerus ini perlu ditanamkan untuk mandiri, kreatif dan inovasi. Terbukti sekolah secara umumnya, kebanyakan mendidik anak agar pandai dalam ilmu pengetahuan saja. "Makanya anak-anak dikenalkan dengan kewirausahaan. Agar nantinya bisa mandiri, mengembangkan bakat dan minatnya semisal dalam dunia usaha. Ini sangat membantu bangsa ini, ke depan generasi penerus membuka banyak peluang kerja," beber Ronny berbincang dengan media ini, belum lama ini. 


Lanjut Ronny, anak-anak yang memiliki ketertarikan atau bakat dalam dunia usaha, pihaknya memberikan pengarahan dan motivasi lebih lagi. "Jadi kita arahkan menjadi bisnisman, bisnis woman. Dan pihak sekolah selalu koordinasi dengan orang tua siswa," imbuh Ronny. 

Di Sekolah Harapan Bangsa, pendidikan dari Play Group, SD, SMP, Ronny nantinya menargetkan hingga jenjang pendidikan tinggi dengan membuka perguruan tinggi atau universitas. Dan itu menyebar di seluruh Indonesia. 

"Tujuan atau cita-cita anak-anak, harus ditunjung dengan potensi yang dimiliki masing-masing anak," urai Ronny. (tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More