Jumat, 29 Juli 2016

Jogja Istimewa, Jangan Kesana Bila Tak Ingin Terkagum

JOGJAKARTA.KABARJATENG.CO.ID - Tagline "Jogja Istimewa" yang diluncurkan Pemprov Jogja rasanya memang tak keliru. Selain predikat kota budaya, kota pelajar dan sederet julukan yang melekat pada kota sarat sejarah ini, tentunya tak berlebihan bila istilah "kota wisata" juga layak menjadi trade merk Jogjakarta. 

Bagi anda yang berdomisili di Kota ini atau di daerah penyangga sekitar Kota ini, mungkin tak asing dan tak heran dengan sekian banyak spot-spot unik dan menarik serta menawan hati yang menjadi daya tarik dan kenangan atau pengalaman tak terlupakan bagi mereka para pelancong yang sempat singgah di kota ini. 

Tak hanya para penghoby traveling (baca : wisatawan. red) dari seantero negeri ini, namun pelancong dari segala penjuru bumi pun pasti setuju, bahwa Jogja memang istimewa. Banyak kalangan perantau asal daerah ini atau sekitarnya merasakan kerinduan mendalam bila lama tak luangkan waktu untuk kembali ke Jogja.

Berikut kita simak indahnya Jogja dari beberapa jepretan para profesional yang mencoba mengajak kita untuk setuju bahwa kemolekan wisata Jogja memang layak untuk kita berdecak karenanya.

1. Kalibiru (Kulon Progo)



Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten di sebelah Barat Jogjakarta.
Dari atas papan kayu itu, kamu dapat melihat hamparan danau, pepohonan, dan indahnya kenampakan Pegunungan Menoreh.

 2. Cave Tubing Gua Pindul, Gunung Kidul



 Di kawasan Selatan Jogja, anda akan merasakan sensasi penelusuran sungai di dalam gelapnya lorong gua dengan menggunakan ban pelampung sambil menikmati pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah.

 3. Air Terjun Sri Gethuk (Gunung Kidul)


Masih dari kawasan Gunung Kidul 
Air terjun ini terletak di antara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi areal persawahan nan hijau dan selalu mengalir tanpa mengenal musim.

 4. Kaliurang


Hamparan hijau di kaki gunung, udara sejuk dan segala paket kemewahan alamnya akan menghilangkan penat dan memberikan kesegaran jiwa dari hiruk pikuknya perkotaan.

5. Gunung Nglanggeran, Gunung Kidul


Gunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Pemandangan berupa sunset dan sunrise yang mempesona serta gemerlap Jogja di malam hari dapat kita lihat di Puncak gunung ini. 

6. Pantai Sundak, Gunung Kidul

Bukan hanya ombak, pantai ini menyajikan pasir putih bagi para wisatawan. Konon, kata Sundak merupakan akronim asu (anjing) dan Landak. Menurut kabar yang beredar dulu pernah terjadi perkelahian antara kedua hewan itu di gua karang pantai ini.


7. Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul 


Sama dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Pok Tunggal juga berpasir putih. Pantai ini dikelilingi oleh dinding perbukitan dan yang terletak di antara pantai Indrayanti dan Siung.

8. Pantai Indrayanti, Gunung Kidul 

Bukan pesona pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih saja yang dapat kamu nikmati di pantai Indrayanti, tetapi juga terdapat banyak restoran di tepi pantai ini.

9. Pantai Siung, Gunung Kidul



Terdapat banyak karang raksasa di Pantai Siung. Tebing karangnya memiliki 250 jalur pemanjatan, sekaligus menjadi tempat yang tepat untuk menikmati panorama pantai. Ada pula karang yang menyerupai siung wanara yang menjadi dasar penamaan pantai.

10. Pantai Glagah, Kulon Progo



Kamu bisa memancing, bersepeda, menaiki cano di laguna, bermotorcross, atau  sekedar duduk santai di pantai Glagah. Dermaga pantai ini memiliki tetrapod, sang pemecah ombak.

Bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More