Kamis, 28 Juli 2016

Stok Bulog Sulteng Aman 5 Bulan ke Depan

PALU.KABARSULTENG.CO.ID – Tak kurang dari 15 ribu ton beras masih terswedia di Gudang Bolug Sulawesi Tengah. Stok tersebut mampu memenuhi kebutuhan lima bulan mendatang. Demikian dipaparkan Maruf selaku Ketua Perum Bulog Seulawesi Tengah pada Jum’at ini (29/7).

Stok beras tersebut memang sebagian berasal dari luar daerah, dan meskipun stok tersebut masih terbilang cukup untuk 5 bulan kedepan, namun demikian pihak Bulog Sulteng tetap terus memaksimalkan pengadaan beras local, salah satunya dengan meningkatkan pembelian beras hasil produksi petani setempat pada panen yang akan datang.

Adapun sentra penghasil beras yang menjadi andalan utama daerah Sulteng di antaranya Sigi, Donggala, Tolitoli, Banggai, Poso dan Parigi Moutong. Daerah-daerah tersebut telah berkomitmen untuk turut meningkatkan pengadaan beras Bulog dengan menetapkan 10 % hasil produksi mereka kepada Bulog.

Ditargetkan sekitar 42.000 ton beras pada Penghujung tahun ini akan terpenuhi, Maruf optimis akan hal itu. Ia meminta kepada para petani mitra Bulog untuk gencar mensukseskan pencapaian target nasional dengan cara Bulog gencar membeli beras kepada para petani.

Besaran harga beras di tingkat petani masih cukup bagus, di mana per kg berkisar di antara Rp. 8.000,- hingga Rp. 8.500,-. (pras)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More