Selasa, 30 Agustus 2016

10 Venue Siap Pakai Untuk PON

BANDUNG.KABARJABAR.CO.ID - Iwa Karniwa selaku Ketua Harian Panitia Besar PON XIX/2016 Jawa Barat menyebutkan 10 venue yang terletak di Pusat Pertandingan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung telah siap digunakan untuk perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON)  XIX/2016.

"Alhamdulillah, seluruh venue di sini bisa digunakan untuk pertandingan PON XIX/2016. Tinggal bagaimana tidak hanya secara fungsional tapi juga menarik atau secara estitikanya," kata Iwa Karniwa saat memeriksa kesiapan venue bersama Bupati Bandung Dadang M Naser di Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Minggu (28/8)
Venue-venue tersebut akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola, polo air, bola voli, angkat berat, hockey, dan binaraga. Menurut Iwa venue di lokasi tersebut hanya tinggal dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti Lapangan Hockey yang akan dipasang lampu penerangan di beberapa titik. Begitu juga venue lainnya seperti untuk venue binaraga, angkat berat dan angkat besi, semua sudah lengkap tinggal dilengkapi dengan taman ke akses jalan menuju venue.

Iwa juga menyinggung mengenai fungsi venue kedepannya di mana pihaknya berharap keberadaan venue tersebut bisa menjadi daya tarik bagi daerah lainnya di Indonesia setelah perhelatan PON XIX.

"Jadi bagaimana selanjutnya setelah PON nanti bisa mengundang 34 provinsi lainnya untuk datang ke Kabupaten Bandung dan Kota Bandung sehingga ini bisa menggerakkan sektor ekonomi dan tenaga kerja," ujarnya. (munadi ts)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More