Rabu, 24 Agustus 2016

Bupati PPU-Paser Diundang Mentan : Bahas Swasembada Pangan, Kementan akan Menambah Bantuan


Bupati Yusran Aspar dan Yusriansyah Sarkawi menemui Mentan
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar didampingi Kepala Dinas Pertanian PPU, Joko Dwi Febrianto memenuhi panggilan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, Senin (22/8/2016) di ruang Kementan. 
Selain Bupati PPU, hadir pula Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, serta Tim Program Upaya Khusus (Upsus) Alat Mesin Pertanian (alsintan) untuk menindaklanjuti lahan pertanian yang berda di Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser. 
 
Mentan Andi Amran Sulaiman dalam pertemuan tersebut mengatakan jika lahan pertanian di Kabupaten PPU sangat luas, tetapi terkendala oleh air (irigasi) dan itu yang akan jadi pembahasan dan saat ini Alsintan telah didistribusikan ke PPU dan sudah ada beberapa unit di halaman Makodim 0913/PPU. 


Pembahasan di Kementan, PPU dan Paser siap kerja keras untuk swasembada pangan
"Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser (Kalimantan Timur) sangat bepotensi, oleh karena itu kami tegaskan agar daerah tesebut jangan setengah-setengah atau jangan main-main dalam menjalankan tugas, karena kami dari pusat telah meninjau lansung ke lapangan (lahan pertanian) dan Alsintan sudah datang, demi meningkatkan swasembada pangan, jika hal ini berjalan lancar apapun kebutuhan petani untuk menunjang keberhasilannya kami akan menambah bantuan lagi," kata Amran di hadapan Yusran Aspar dan Yusriansyah Syarkawi.
Sementara itu Yusran Aspar mengatakan kesiapannya, bahkan bukan hanya itu, ia memikirkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya, khususnya petani sawah, petenak, perkebunan palawija dan lain sebagainya. Yusran Aspartidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mentan kerena telah mengundang serta telah hadir meninjau daerannya. 

"Selaku Bupati PPU mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada banyak kepada pemerintah khususnya Kementan atas bantuannya, kami akan selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja jamaah demi terwujudnya swasembada pangan di Kaltim, khususnya PPU," ungkap Yusran.
"Kami siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Mentan dan sedang memikirkan bagaimana bisa menyejahterahkan masyarakat khususnya  petani dan peternak," lanjutnya.
Sementara itu kepala Dinas Pertanian PPU Joko Dwi Febrianto mengatakan dalam pertemuan tersebut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan motivasi untuk meningkatkan produksi pangan dan akan bekerja lebih giat lagi dalam mengoptimalkan penanama padi dan palwija. (*/hmd)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More