Selasa, 30 Agustus 2016

Dari Iuran Anggota Sendiri, Polres PPU Bedah Rumah Gakin


Pemancangan tiang rumah Sukiyo, aksi bedah rumah Polres PPU
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Terobosan baru dilakukan jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU). Menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten PPU, ikut andil dalam memberi manfaat bagi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat PPU. Hal ini diakui Kapolres PPU AKBP Teddy Rystiawan kepada kabarkaltim.co.id, Selasa (30/8/2016) siang. 
"Terobosan yang kami lakukan, yakni menggelar bedah rumah yang diperuntukkan bagi warga PPU yang benar-benar tidak mampu, dan membutuhkan bantuan untuk rumahnya direnovasi," tegas Teddy. 
"Uang untuk bedah rumah, dari iuran anggota sendiri. Untuk biaya renovasi sekitar Rp 16 juta. Dan program bedah rumah ini, akan berjalan tiap bulan. Babinkamtibmas di masing-masing polsek, mencari kondisi rumah yang kondisi tidak layak, dan si pemilik rumah memang harus dibantu,"  imbuh Teddy. 
Aksi nyata kemanusiaan, membantu yang lemah
Untuk Selasa (30/8/2016), jajaran Polres PPU melakukan aksi bedah rumah di RT 10 Desa Rawa Mulia, Babulu. Warga yang mendapat bantuan renovasi yaitu Sukiyo. "Rumah Pak Sukiyo, sangat memprihatinkan. Kondisi awal cuma berupa atap. Anggota kami bersama masyarakat dan aparat setempat, termasuk dari kecamatan, ramai-ramai melakukan renovasi rumah itu," beber Kapolres asal Ngawi Jawa Timur itu. 
Sukiyo dan istrinya pun tak mampu menahan rasa haru, atas kebaikan para personel Polres PPU. "Terima kasih bantuan Pak Polisi, saya ndak nyangka rumah saya dibangun. Matur nuwun (terima kasih)," kata Sukiyo dan istri. 
Pemerintahan desa dan kecamatan pun, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Polres PPU, dengan aksi sosial bedah rumah. "Bulan depan, rumah warga lain yang akan direnovasi. Sementara tiap Jumat, juga ada aksi sosial dari anggota kami, dengan  melakukan bagi sembako. Semua dari anggota juga, bentuk rasa syukur dan saling berbagi dengan sesama," tegas Teddy. (tw/rahman) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More