Senin, 29 Agustus 2016

Hapkido Palu Masuk Hotel


PALU.KABARSULTENG.CO.ID - Perkembangan olahraga beladiri asal Korea Selatan, Hapkido Indonesia memang bukan hanya isapan jempol belaka. Sejak launching perdana di tahun 2014 silam, Hapkido Indonesia telah merambah hampir di 25 propinsi di seantero negeri ini.

Setelah Kejuaraan Nasional pertamanya terselenggara pada 20-21 Agustus kemarin di Yogyakarta, para praktisi dan penggiat olahraga ini di daerahnya masing-masing seolah tak ingin berhenti hingga di situ saja. Rangkaian dan rencana kegiatan pengembangan terus dilakukan guna menyongsong keberadaan Hapkido Indonesia sebagai bagian dari Komite Olahraga Nasional (KONI).
Beladiri yang mengedepankan harmony dan gerak selaras, berpadu dengan olahan tenaga yang disinergikan dengan segala kondisi mampu menciptakan keindahan dan keunikan gerakan yang efektif dalam setiap sistem pertahanan maupun serangan.  

Pun demikian yang dilakukan para pionir dan leader Hapkido di Sulawesi Tengah. Adalah Adi Kasmadin Ar, SE, semenjak kiprahnya membuka jalan keberadaan Hapkido Indonesia di Propinsi Sulawesi Tengah melalui kepesertannya pada Short Course Hapkido Indonesia di Makassar Sulawesi Selatan 2015 silam, dirinya bersama Dedi Irawan, SE serta rekan-rekan terdekatnya terus bersinergi mengembangkan olahraga Hapkido di daerahnya. 

Hapkido hadir di Kota palu sejak 21 februari 2016 dengan dua tempat latihan (dojang) aktif. Dojang pertama ada di lapangan SD Negeri Inti 10 Palu, latihan dilangsungkan setiap hari Minggu jam 7 malam. Kemudian tempat latihan (dojang) ke dua ada di Grand Duta Hotel Palu. Tempat latihan dengan suasana latihan yang nyaman ini dilangsungkan setiap Jumat jam 7 malam sampai jam 8 malam.

Melalui account facebooknya Adi Kasmadin menyampaikan mengenai progres perkembangan olahraga beladiri Hapkido di Sulawesi Tengah khususnya Palu, di mana saat ini pihaknya sedang dalam rangka penyusunan kepengurusan Pengda, di mana dirinya dan tim kecilnya sedang mencari figur ketua yang layak dan bagus untuk memimpin Hapkido Sulteng ke depan.

 Disinggung mengenai pembukaan kelas baru, Adi menuturkan,"Kelas baru akan aktif mulai 2 september 2016 di Grand Duta Hotel Palu, untuk informasi dan pendaftaran silahkan hubungi nomor yang tertera di banner", kata Adi. (pras)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More