Rabu, 24 Agustus 2016

Kaltim Tuan Rumah MTQ Korpri Nasional III, Suyoso : Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi



Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.C.ID-Berbagai event berskala nasional acap digelar di Provinsi Kaltim. Yang akan datang, yakni event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Nasional yang digelar di Bumi Etam. Informasinya, MTQ Korpri Nasional digelar pada 12-21 November dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqien  Islamic Center Samarinda. Dukungan dari berbagai pihak mengalir, untuk kesuksesan acara akbar tersebut di Kaltim. 

Seperti dukungan dari tokoh masyarakat Kaltim Suyoso Nantra SSos MM, yang menilai Kaltim mampu dan layak menggelar event-event berskala nasional. 

"Sudah banyak kegiatan tingkat nasional yang digelar di Provinsi Kaltim. Kaltim  mampu dan layak, banyak SDM cerdas dan berkualitas di Kaltim," ungkap Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim.co.id ini. 

"Optimis, MTQ Korpri Nasional ke-3 di Kaltim akan berjalan sukses. Apalagi jauh-jauh hari, tuan rumah sudah melakukan berbagai persiapan. Pak Sekprov Pak Rusmadi dan jajaran, beberapa kali melakukan pertemuan persiapan MTQ, insya Allah berjalan sukses," tegas Suyoso Nantra. 

Rusmadi saat memimpin rapat MTQ Korpri Nasional III
Suyoso Nantra juga memuji kinerja Sekprov Kaltim DR Rusmadi, yang sangat memiliki kapasitas dalam mengorganisir jajaran birokrasi. Seperti belum lama ini, Rusmadi memimpin rapat technical meeting MTQ Korpri Nasional bersama Prof Dr HM Machasin MA selaku Wakil Ketua Panitia SC dan juga bersama Dewan Pengurus Korpri dan Provinsi se-Indonesia. 

"Sekali lagi optimis, selain sukses penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional di Kaltim, juga sukses prestasi. Cukup banyak jajaran ASN Kaltim yang punya potensi untuk sukses prestasi di ajang MTQ Korpri," urai Suyoso Nantra.

Di tengah kesibukannya yang sangat padat, Sekprov Rusmadi mampu mengemban semua tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya. Untuk informasi, MTQ Korpri Nasional III Tahun 2016, diikuti 34 provinsi se-Indonesia  melombakan lima mata cabang lomba. Masing-masing daerah akan mengikutkan lima belas qori/qoriah untuk lima mata cabang lomba yang digelar selama 10 hari. 
 
Kaltim terpilih sebagai daerah penyelenggara MTO Korpri Nasional sesuai surat Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri. MTQ ketiga di Benua Etam setelah MTQ pertama dan kedua dilaksanakan Di Sulawesi Selatan dan Nangroe Aceh Darussalam.

Lima mata lomba yakni musaaqah tartil Qur’an putra/putrid, musabaqah tilawah Qur’an putra/putrid, musabaqah Hifzh Al Qur’an putra/putrid serta musabaqah dakwah Qu’ran putra/putrid serta musabaqah Khath Qur’an putra/putri. (tw/net)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More