Sabtu, 27 Agustus 2016

Kereta Api Indonesia... Riwayatmu Kini

KUTOARJO.KABARJATENG.CO.ID - Moda transportasi massal di negeri kita tercinta Indonesia terus berbenah dan terus berusaha memanjakan konsumennya. Salah satunya adalah moda kereta api.

Semenjak PT. Kereta Api Indonesia melakukan perombakan dan revolusi pelayanan besar-besaran di bawah kepemimpinan direkturnya pada saat itu Ign. Jonan yang lantas sempat dipercaya Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai menteri perhubungan meski akhirnya direshufle, namun jasa beliau yang telah merombak wajah perkeretaapian Indonesia sungguh layak diacungi jempol.
Dari pantauan kabarjateng.co.id saat singgah di salah satu stasiun kebanggaan Kota Purworejo yaitu stasiun Kutoarjo, nampak banyak hal yang mengindikasikan peningkatan pelayanan dan kenyamanan pengguna jasa angkutan ini.

Dari mulai tata ruang stasiun yang rapi, bersih dan penempatan sudut fasilitas yang minimalis namun tidak mengurangi tingkat kenyamanan. Pun begitu untuk pelayanan dari para petugas yang melayani para penumpang. Security yang sopan, customer service yang akomodatif siap membantu setiap pertanyaan dan keluhan pelanggan.

Belum lagi kemudahan dari proses pembelian tiket yang kini bisa diakses melalui banyak cara, online tiket berbasis internet dan juga gerai pembelian tiket baik agen maupun tempat tempat perbelanjaan umum yang bak jamur di musim semi, sungguh satu hal yang sangat memudahkan para pengguna jasa kereta api.

Saat media ini mencoba masuk ke ruang customer service untuk menanyakan mengenai harga tiket dan jadwal kereta, nampak petugas pelayanan menerima kami dengan penuh keramahan dan menjawab dengan gamblang semua pertanyaan dan informasi yang ditanyakan.

Selain itu di dalam kereta juga jauh perubahan yang sangat positif. Tidak lagi kita temukan penumpang yang berdiri alias tidak dapat tempat duduk apalagi berdesak desakan, tidak lagi ada pedagang asongan dan pengemis atau pengamen, sangat jauh berbeda sekali dengan keadaan tempo dulu beberapa tahun silam.

Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kereta Api Indonesia yang terus berinovasi untuk menjadi moda transportasi pilihan utama warga Indonesia. (munadi ts)



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More