Selasa, 16 Agustus 2016

Taekwondo SKOI Kaltim Tak Tertandingi di Kejurnas PPLP 2016

PALU.KABARSULTENG.CO.ID - Gelaran akbar Kejuaraan Nasional tingkat Pelajar bertajuk Kejurnas PPLP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar) Cabang Olahraga Taekwondo yang berlangsung di Palu Sulawesi Tengah sejak 14 Agustus yang lalu akhirnya tuntas hari ini (16/8).

Kalimantan Timur yang diwakili oleh Squad dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara umum pada ajang ini dengan raihan medali : 3 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu, dikawal ketat oleh kontingen Sumatera Barat sebagai runner up dengan 3 emas 1 perunggu, sementara tempat ke tiga diraih oleh kontingen DKI Jakarta dengan raihan 2 emas 2 perunggu.

SKOI Kaltim yang diperkuat oleh 15 atlitnya sukses memuncaki perolehan medali melalui Toni darmawan yang berlaga di kelas 48 Kg, Bima Indra Irawan (kelas78 Kg) dan Saskia Ayu Maharani di kelas 59 Kg. Ketiganya meraih medali emas. Sementara medali perak disumbangkan oleh Panji Anugrah (kelas 45 Kg) dan 2 medali perunggu melalui Syamsuriati (kelas 52 Kg) dan Eka Rahma (kelas 44 Kg).
Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Eny Pangestuningsih selaku pelatih SKOI Kaltim, menyatakan kebanggan luar biasa atas raihan prestasi atlit-atlit binaannya, mengingat target yang dipasangnya jauh diatas pengharapan. "Semula saya targetkan minimum satu medali emas saja, namun raihan anak-anak luar biasa membanggakan, puji syukur kepada Tuhan YME", ujarnya kepada kabarsulteng.co.id.

Kejuaraan yang diikuti oleh 20 perwakilan sekolah atlit setingkat propinsi dan kabupaten ditutup hari ini oleh inspektur upacara Dr. Yunan Lampasio yang menjabat selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah.

Berikut rekap perolehan medali peringkat 5 besar  :



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More