Sabtu, 10 September 2016

Akhir Oktober Donggala Kota Wisata

DONGGALA.KABARSULTENG.CO.ID - Donggala Kota Wisata bakal dicanangkan oleh Pemerintah setempat pada 31 Oktober mendatang di Anjungan Gonegati Kecamatan Banawa.

Kasman Lassa, Kepala Daerah Kabupaten Donggala menyebutkan bahwa penetapan tanggal tersebut telah melalui tahap kesepakatan dengan pihak terkait meliputi unsur pemerintah, DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat di kabupaten tersebut.
“Ini merupakan waktu yang telah disepakati oleh semua pihak dan berbagai unsur. Semoga tidak ada halangan dala pelaksanaan kegiatannya,” kata Bupati, Kamis (8/9).
Lebih lanjut Bupati mengatakan, waktu penetapan yang telah disepakati akan dikonsultasikan kepada pemerintah pusat, terkait rencana pemerintah setempat menghadirkan beberapa pejabat tinggi negara termasuk Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, Pemkab Donggala akan segera mengirim surat ke beberapa kementerian diantaranya Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Sekretariat Negara, dan beberapa kementerian lainnya.
Agenda selain pencanangan Donggala sebagai Kota Wisata nantinya juga terrangkai dengan agenda peresmian pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan penumpang yang direncanakan dihadiri langsung oleh Presiden RI.
Pembangunan infastruktur dan sarana prasarana di Anjungan Gonegati telah mendekati 90 persen, dimana semua infastruktur fisik telah memasuki tahapan finishing, dan ditargetkan selesai pada akhir bulan September ini, dengan alokasi anggaran senilai Rp. 13 Miliar dari Anggaran Pembangunan Belanja Daerah kabupaten tersebut. (pras)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More