Sabtu, 03 September 2016

Balikpapan Unggul, Tuan Rumah Puasa Gelar, Popprov Hari Pertama Cabor Taekwondo


TENGGARONG.KABARKALTIM.CO.ID - Hari pertama perjuangan tim Taekwondo Balikpapan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Timur 2016 kemarin (3/9) menunjukkan hasil yang luar biasa. 

Meskipun sudah diprediksi sebelumnya, Taekwondo Balikpapan yang pada even 2 tahunan ini menurunkan 11 atlitnya untuk memperkuat tim Kota Balikpapan yang secara keseluruhan berjumlah 226 atlit dan official dari semua cabor yang ada.

Balikpapan yang hari kemarin memasang 6 nomor, melalui kelas kyorugqui (tarung) sukses menempatkan tim ini sebagai tim terkuat di hari pertama dengan 4 medali emas dan 1 medali perak. Sementara tim dari daerah lain masih puasa gelar kecuali Samarinda mengekor dengan 2 medali emas.

Medali emas Taekwondo Balikpapan kali ini dihasilkan di antaranya dari Satrio Sakti Wiobowo yang berlaga di kelas under 73 kg putra, Satrio sukses mengungguli Bintang Ramadhani dari Samarinda dengan skor cukup renggang 9-1.  Sukses Satrio juga dibarengi dengan berhasilnya Alif Fadila yang turun di kelas under 63 kg putra. Seperti Satrio Alif sukses menundukkan atlit Mahulu Marlon Indran dengan perolehan nilai yang spektakuler 35-0.

Masih dari kelas Kyorugqi putra, emas Balikpapan bertambah melalui aksi Roni MP yang menguasai kelas berat (over 73 kg). Roni menang tipis (25-21) atas Akbar atlit tuan rumah. Sementara 1 atlit putra Balikpapan atas nama Lucky Arifianto terpaksa harus kandas di babak penyisihan setelah gagal mengatasi permainan Irenius yang juga atlit tuan rumah meskipun harus mengakhiri permainan dengan drama sudent death.

Sementara itu untuk atlit putri Balikpapan di nomor tarung juga terbilang sukses, 1 emas dan 1 perak sukses didulang mereka. Ni Made Ria Dina (under 55 kg putri) masih teramat tangguh di kelasnya, terbukti dengan sulitnya  Dita Afninda dari Samarinda yang harus mengakui keunggulan Dina dengan 11-2. Dan satu lagi medali perak dipersembahkan melalui aksi Yopi Sheila yang terhenti langkahnya di partai final setelah kalah unggul dengan Eka Ramadhani Atlit andalan Samarinda dengan 9-3.


Balikpapan yang mendominasi di hari pertama, diprediksi akan kembali meraup prestasi di hari ke dua ini(4/9)  dengan menurunkan Gerry Wiradana Prayudi di kelas under 55 kg putra,  Saskia Putri Maharani (under 63 putri) dan Aprilia Muradi di kelas under 55 kg putri. Juga di nomor seni/ jurus (poomsae), Balikpapan akan menurunkan Ananda Vania dan Muhammad Firman, keduanya akan berlaga di nomor pair (berpasangan) dan satu nomor tunggal putri.

10 Kabupaten Kota meramaikan perhelatan cabor ini meliputi, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Penajam Paser Utara, Paser, Berau, Kutai  Barat, Kutai Timur, Mahulu dan tuan rumah Kutai Kertanegara. (pras)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More