Minggu, 04 September 2016

Cabor Taekwondo POPPROV 2016 Balikpapan Juaranya


TENGGARONG.KABARKALTIM.CO.ID - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kaltim 2016 sedang berlangsung mulai kemarin (3/9) hingga 7 September di Tenggarong Kutai Kertanegara. Namun cabang olahraga taekwondo yang melangsungkan kejuaraannya di GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang telah menuntaskannya sore ini (4/9).

Taekwondo yang melakoni kegiatan kompetisinya dalam dua hari berturut-turut ini mengukuhkan Balikpapan sebagai kontingen dengan perolehan medali terbanyak. Tercatat 9 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dari 11 atlit yang diboyong ke ajang ini.  Balikpapan unggul cukup fantastis dari kontingen lain, bahkan posisi runner up yang diraih Kota Samarinda hanya mampu meraup 3 medali emas 4 perak dan 3 perunggu saja.

Tim Balikpapan yang dimanageri Kapten CBA Indra Setyawan dengan tim pelatih meliputi Lalu F Arrozi, Murni Reni Pratiwi, Harry Sudhana  dan Nixon Warkey ini sukses menjadi yang terunggul di cabor ini melalui 6 atlit di hari pertama (baca : Balikpapan Unggul, Tuan Rumah Puasa Gelar, Popprov Hari Pertama Cabor Taekwondo) dan ditutup sempurna dengan penampilan 5 atlitnya di hari ini.

Dengan menurunkan Gerry Wiradana Prayudi di kelas under 55 kg putra,  Saskia Putri Maharani (under 63 putri) dan Aprilia Muradi di kelas under 49 kg putri. Juga di nomor seni/ jurus (poomsae),  Ananda Vania dan Muhammad Firman, hari ini sukses menggenapkan Balikpapan di posisi teratas.

Tambahan emas di hari ke dua ini diperoleh melalui penampilan Gerry Wiradana Prayudi. Gerry unggul di final saat melayani permainan Felix Meivincent dari Samarinda dengan 16-21. Kemudian Sazkia Ayu Maharani yang tampil sangat gemilang juga sukses menggondol medali emas setelah menang mudah atas atlit tuan rumah Tanti dengan skor fantastis 31-0.

Sukses 2 emas di nomor kyorugi (tarung) hari kedua ini belum  berpihak kepada atlit putri Aprilia Muradi, yang turun di kelas under 49 kg putri, di partai final Lia harus mengakui kepiawaian Sheila Alvira atlit andalan Samarinda. Lia tertinggal tipis dengan poin 5-7.

Medali emas Balikpapan juga bertambah lewat aksi sapu bersih di nomor poomsae (jurus), di mana 2 atlit poomsae Balikpapan sukses mempersembahkan medali emas lewat 3 nomor yang mereka lakoni. Ananda Vania dan Muhammad Firman berjaya mengoleksi 3 emas dari nomor individual putra, individual putri dan nomor campuran. (pras).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More