Selasa, 06 September 2016

Kota Raja Teratas, Kota Tepian Runner Up, Kota Minyak Ketiga, Gelaran Popprov XIV Kaltim 2016

TENGGARONG.KABARKALTIM.CO.ID - Dan akhirnya tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Timur 2016 Kutai Kertanegara tak terpungkiri lagi untuk bertengger sebagai juara umum ajang ini.

Setelah sukses mengoleksi 70 medali emas, 61 perak dan 67 perunggu, kontingen Kukar praktis tak terkejar lagi di antara 2 pesaing terdekatnya yang harus puas di posisi 2 dan 3 yaitu  Kota Samarinda dengan 62 emas 47 perak dan 39 perunggu, sementara di urutan 3 ada Kota Balikpapan yang sempat memimpin di awal perhelatan dengan 50 emas, 53 perak dan 49 perunggu.

Popprov Kaltim 2016 mempertandingkan 19 cabang olahraga, yakni sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis, sepak takraw, renang, atletik, senam, dayung, karate, pencak silat, gulat, judo, tinju, bola basket, panahan, angkat besi, dan taekwondo.

Selain itu, ada dua cabang olahraga yang menjalani pertandingan eksibisi, yaitu kempo dan tarung derajat.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara yang berhasil keluar sebagai juara umum Popprov Kaltim 2016. Saya mengingatkan ke depan selalu mempersiapkan diri untuk meraih prestasi pada ajang lainnya,” ujar Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada penutupan Popprov di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Selasa (6/9/2016).

Edy Damansyah mengatakan Popprov bertujuan menggali potensi atlet muda untuk persiapan kontingan Kaltim menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Jawa Tengah.

"Ajang ini menjadi wahana tepat bagi atlet pelajar untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi. Semoga hasil tahun ini menjadikan proses pembinaan terarah untuk prestasi maksimal atlet Kaltim di Popnas,” ujar Edy. (pras)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More