Senin, 26 September 2016

Kunjungan ke Jakarta, Sumaria : Ketum Perwira Minta Digalakkan Ekonomi Kerakyatan


Sumaria bersama Elza Syarief
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Gerakan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan terus dilakukan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur yang dipimpin Sumaria Daeng Toba. Belum lama ini Sumaria melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, bertemu dengan Ketua Umum Perwira DR Elza Syarief di kantornya.
Elza yang juga pengacara kondang itu mendorong khususnya Perwira Kaltim untuk terus meggerakan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Kaltim. 
"Dalam pertemuan dengan Ketum Perwira Elza Syarief, selain membahas program kerja khusus di Kaltim, juga persiapan agenda pelantikan Perwira Kaltim dalam waktu dekat ini. Juga kami laporkan dibentunya DPC-DPC Perwira di kabupaten/kota di Kaltim, Ketum Perwira sangat mendorong untuk digalakkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM," jelas Sumaria kepada kabarindonesia.co.id, baru-baru ini. 
Sumaria menjelaskan, memang menjadi visi Perwira sebagai wadah bagi para wirausaha perempuan untuk berkembang bersama memajukan usahanya di dalam atau di luar negeri. Sementara misinya, dengan mengenalkan, mempromosikan, berkolaborasi, menguatkan dan berbagi kepada semua anggota untuk menggapai kemajuan usaha bersama. 
"Belum lama ini juga DPD Perwira Kaltim melakukan kunjungan ke kabupaten/kota di Kaltim. Sudah ada sekira 7 DPC yang terbentuk, semua program berjalan dengan baik," urai Sumaria. 
Tujuh DPC yang sudah dibentuk yaitu Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur maupun Berau. Kabupaten lain yang menyusul alan dibentuk yaitu DPC Perwira Paser, Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu). 
"Nantinya semua kabupaten/kota di Kaltim ada DPC Perwira-nya. Untuk pelantikan, kami sudah lakukan persiapan, semisal baju seragam untuk para pengurus," tegas Sumaria. 
"Kami terus rapatkan barisan, ekonomi Kaltim harus bangkit, Perwira Kaltim melakukan langkah-langkah nyata dalam pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan untuk mencapai kesejahteraan," tutup Sumaria. (tw) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More