Jumat, 02 September 2016

Taekwondo Jatim Hebat Bersatu Dibuka Wabup

SIDOARJO.KABARJATIM.CO.ID - Pembinaan berkesinambungan dan syarat suasana kompetisi yang ditumbuhkembangkan oleh para penggiat kegiatan olahraga prestasi memang sangat perlu dan penting guna menelurkan potensi potensi prestasi di masa yang akan datang di kancah nasional maupun dunia. 

Hal ini pulalah yang sedang dilakukan oleh Pengurus  Cabang Taekwondo Kabupaten Sidoarjo, di mana pada akhir pekan ini mereka helat acara pertandingan cabang olahraga beladiri Taekwondo Indonesia.

Berlangsung sejak Jum'at kemarin (2/9) hingga Minggu (4/9) nanti, kejuaraan yang mengambil tempat di GOR Tenis Indor Sidoarjo ini diikuti tak kurang dari 700 peserta se antero Jawa Timur dengan mempertandingkan nomor tanding kyorugqi (tarung) dan nomor seni (jurus) untuk level pemula hingga senior.

Perhelatan ajang pembinaan prestasi yang diusung oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Sidoarjo ini menggandeng Pemerintah setempat dengan menjadikannya tajuk acara ini menjadi "Kejuaraan Taekwondo Se Jawa Timur Piala Bupati Sidoarjo", dengan tema pertandingan "Taekwondo Jatim Hebat Bersatu!!"


Dalam agenda ceremonial pembukaan acara, kegiatan pertandingan olahraga beladiri asal Korea Selatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH, di dampingi oleh Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo dan Ketua Umum Pengprov Taekwondo Jawa Timur. Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Wabup menyampaikan amanah dan harapannya kepada segenap insan taekwondo yang terlibat dalam acara ini. "Saya berharap even kejuaraan ini mampu menjadi sarana untuk pengembangan Olahraga Taekwondo di Sidoarjo khususnya dan di Jawa Timur pada umumnya", harap Nur Ahmad.

Lebih lanjut Nur Ahmad menuturkan, "Jadikan ajang ini sebagai sarana untuk memupuk tali persaudaraan antar sesama praktisi taekwondo, sesuai dengan tema kejuaraan ini", ujarnya.

Tampak dalam kejuaraan ini tim Puslatda Taekwondo Jawa Timur juga turut ambil bagian. Tim yang akan menjadi andalan Propinsi Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  XIX di Jawa Barat yang akan dihelat tinggal menghitung hari ini menjadikannya ajang Kejuaraan Sidoarjo ini sebagai ajang try out. (hamzah hajju/kabarjatim.co.id)



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More