Selasa, 20 September 2016

Tono Suratman : Penyelenggaraan Pertandingan PON XIX Sudah Berjalan Baik

BANDUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menilai pelaksanaan pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dinilainyta sudah berjalan dengan baik. Kericuhan atau protes yang terjadi pun hanya bersifat sporadis dan bisa terselesaikan.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengaku, dirinya sudah melakukan peninjauan sekaligus menonton beberapa pertandingan pada PON XIX/2016. Secara umum, dirinya melihat ada peningkatan prestasi dan semua atlet, pelatih, ofisial tim, dan masyarakat yang menonton menunjukkan fairplay serta tertib.


"Tidak ada kericuhan yang berarti, semua patuh terhadap keputusan yang diambil. Wasit pun bekerja dengan profesional. Jadi, secara umum semua berjalan dengan baik," ujar Tono kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).

Terkait protes dari kontingen provinsi peserta yang terjadi di beberapa cabang olahraga, diakui Tono, seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, pengurus pusat dari setiap cabang olahraga sudah mengirimkan dan menugaskan para wasir dan juri terpilih.

"PB PON XIX sendiri saya pikir sudah bertindak sebagai pelaksana pertandingan yang baik. Kalau terjadi protes akibat wasit dan juri, kami akan panggil setiap pengurus pusat cabang olahraga untuk dilakukan evaluasi karena pelaksanaan pertandingan di lapangan, 90 persen itu ya dari pengurus pusat cabang olahraga," terangnya.

Kalau pun terdapat kericuhan dan protes dari kontingen provinsi peserta di beberapa cabang olahraga, diakui Tono, hanya terjadi sporadis saja di beberapa cabang olahraga. Selain itu, keicuhan dan protes yang terjadi pun bisa terselesaikan dengan baik.

"Kami pun sebagai Dewan Pengarah akan terus melakukan evaluasi dari pelaksanaan pertandingan di setiap cabang olahraga di PON XIX ini. Baik dari sisi kinerja wasit juri, hingga soal pengerahan suporter yang memberi semangat kepada setiap kontingen provinsi," tegasnya. (ARS)*

sumber : https://www.pon-peparnas2016jabar.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More